Sayang Sudah Pakai Helm Belum??????

Bandung, 4 September 2010 Tidak biasanya MJ.com memperhatikan iklan yang muncul di sela-sela acara di televisi. Namun pagi ini sungguh berbeda, MJ.com menemukan sebuah iklan yang menurut MJ.com sarat dengan pesan-pesan untuk para pengendara sepeda motor. Iklan itu berbentuk sebuah percakapan antara sepasang kekasih yang menanyakan apakah kekasihnya sudah mempergunakan perlengkapan berkendaranya melalui telepon.

Ya itulah KELENGKAPAN BERKENDARA, sebuah perlengkapan yang kadang kita lupakan atau kita abaikan ketika kita menggunakan sepeda motor dengan alasan tempat yang ditujunya dekat. Apa saja sih sebenarnya kelengkapan berkendara itu….

Memang sudah banyak pihak yang mensosialisasikan kelengkapan berkendara ini baik itu blogger maupun media lainnya, tapi MJ.com juga merasa perlu untuk berbagi karena MJ.com amati saat ini meskipun banyak pihak yang sudah banyak mensosialisasikan ternyata masih banyak pula orang yang acuh menggunakan perlengkapan ini. Perlengkapan ini digunakan untuk melindungi diri ketika kita berkendara dari pengaruh cuaca seperti sengatan matahari maupun terpaan angin, selain itu perlengakapan ini juga berfungsi ketika mengalami sebuah kecelakaan, diharapkan Perlengkapan yang kita gunakan dapat meminimalisir efek yang terjadi akibat kecelakaan tersebut.

Perlengkapan Berkendara itu terdiri dari:

  1. Pelindung kepala, Pelindung kepala bukan sembarang pelindung yang digunakan, pelindung kepala yang digunakan adalah helm. Tapi helm ini yang digunakan bukan sembarang helm. Helm yang digunakan adalah helm ber SNI yang terdiri dari helm open face atau helm full face;
  2. Jaket, Jaket yang digunakan selain untuk melindungi diri dari sengatan matahari dan terpaan angin, jaket yang digunakan hendaknya juga yang dapat meminimalisir efek benturan yang terjadi apabila mengalami kecelakaan;
  3. Sarung tangan, sarung tangan digunakan untuk melindungi jari-jari kita dari cuaca sekitar juga dari efek yang terjadi jika kita terjatuh. Banyak sekali jenis sarung tangan ini tetapi MJ.com hanya merekomendasikan sarung tangan dari kulit karena sangat efektif ketika meredam gesekan ketika kita terjatuh;
  4. Celana, celana yang digunakan adalah celana panjang, hindari penggunaan celana pendek karena kaki kita tidak akan terlindungi ketika kita terjatuh. MJ.com merekomendasikan celana berbahan kuat seperti Jeans karena dapat meminimalisir efek yang terjadi ketika kita terjatuh;
  5. Alas Kaki, alas kaki yang digunakan adalah sepatu dan jangan sekali-kali menggunakan sandal karena MJ.com sudah sering melihat korban kecelakaan yang menggunakan sendal menjadi harus mengorbankan jari-jarinya akibat kecelakaan itu, dan sepatu yang direkomendasikan adalah sepatu yang melindungi mata kaki.

Nah disamping perlengkapan berkendara di atas, masih ada perlengakapan berkendara yang lain yang dapat digunakan apalagi ketika kita melakukan perjalanan jauh (touring) seperti masker, pelindung sikut, pelindung lutut, jas hujan, dan masih ada lagi yang lain  yang dirasa perlu untuk digunakan tetapi tidak berlebihan dan mengganggu gerak kita ketika kita di jalan. Aman, Nyaman, dan Selamat sampai tujuan.

Ingat juga kawan-kawan meskipun kawan-kawan sudah sangat terlatih menggunakan sepeda motor, harus diingat permukaan jalan itu lebih keras dari badan kita. So gunakan terus kelengkapan berkendara dan tetap Keep Safety Riding.

Nih Videonya baru MJ dapat….

Bagi rekan-rekan yang ingin menambahkan dapat ditambahkan di kolom komentar….

5 thoughts on “Sayang Sudah Pakai Helm Belum??????

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s