jump to navigation

Jangan Rusak Nama Baik Bikers September 14, 2010

Posted by Menyusuri Jalan in Bikers.
Tags: , , , ,
trackback

Bandung, 14 September 2010 Sedang enak-enaknya berkumpul di sekitar dago bersama teman-teman satu club di malam minggu MJ.com dikagetkan dengan rombongan (atau MJ.com lebih senang menyebutnya gerombolan) biker. Kenapa MJ.com menyatakan rombongan itu dengan gerombolan karena konon katanya mereka itu sudah bergabung dengan Ikatan Motor Indonesia tapi sikapnya masih tetap saja urakan seperti rombongan gangster dengan membawa bendera yang besar sambil dikibas-kibaskan, mengendarai motor tanpa menggunakan helm, membunyikan knalpot dengan keras, serta menghabiskan lajur jalan yang ada.

Apa sih keuntungannya????? ingin eksis, bukan begitu caranya jika ingin eksis. Malah tindakan seperti itu jelas-jelas sangat merugikan rombongan itu sendiri lebih luasnya para club motor yang ada. Apa kerugiannya?

Kerugian yang di dapat adalah penilaian masyarakat yang semakin buruk terhadap club-club motor yang ada apalagi katanya gerombolan itu sudah masuk IMI. Masyarakat akan menilai apakah seperti itu club yang masuk IMI, dengan sikap yang urakan di jalan dan seolah-olah menjadi raja jalanan.

Lalu katanya tugas dari club motor yang sudah adalah untuk membina mereka. Pembinaan tidak bisa dilakukan jika hanya satu pihak yang berbicara tetapi harus diawali dari kesadaran dari gerombolan itu untuk berubah dan meminta bimbingan, percuma rasanya dan tidak akan di dengar ketika suatu pembinaan dilakukan sementara yang mendapatkan pembinaan itu mendengarkan dari telinga kanan keluar dari telinga kiri segala bentuk pembinaan yang diberikannya.

Selain itu sikap layaknya gerombolan pun kadang diperlihatkan oleh para anggota club motor sendiri sambil mengibas-ngibas lampu tongkat meminta jalan kepada pengguna jalan lain miris rasanya MJ.com melihatnya. Jika ingin meminta jalan alangkah lebih baik jika secara sopan karena dengan perilaku yang urakan malah kita disumpahi oleh pengendara yang lain.

Selama masih bertindak urakan MJ.com masih akan tetap menyebut anda semua sebagai gerombolan motor.

Ingat jalan milik bersama, hormati sesama pengguna jalan dan berhentilan menjadi gerobolan…..

Komentar»

1. Kembali Citra Bikers Dinodai « Menyusuri Jalan - Januari 9, 2011

[…] Ya, hari ini kembali citra bikers kota Bandung dirusak oleh Gerombolan bikers (yang katanya tidak mau disebut Geng Motor) setelah kejadian seperti yang MJ.com muat di sini dan di sini. […]

Suka

2. Syaiful Rouf - April 14, 2013

like this

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s