Begitu Menyenangkan Menjadi Tim Dukungan Komunikasi

Bandung, 17 September 2010 Selama hampir dua minggu ini MJ.com disibukkan dengan satu aktifitas yang tidak kalah serunya. Yah MJ.com selama hampir dua minggu ini menjadi Tim Dukungan Komunikasi atau biasa yang lebih akrab disebut Dukungan Komunikasi.

Kegiatan Mudik yang sudah menjadi tradisi di Indonesia ini seolah-olah sudah menjadi hajatan besar bagi semua pihak di Indonesia, mulai dari pihak Kepolisian, Kementrian Perhubungan, dan Komunikasi. Komunikasi merupakan aspek yang sangat penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan termasuk Kegiatan Mudik. Dengan Media
Komunikasi kita bisa mengetahui situasi terkini arus lalu lintas serta kejadian-kejadian yang ada selama berada di jalur mudik. Apabila terjadi hal-hal yang sangat penting media komunikasi dapat menyampaikan berita itu dengan cepat sehingga kejadian atau berita tersebut dapat ditindaklanjuti oleh pihak-pihak yang memerlukan informasi tersebut.

Banyak sekali media komunikasi yang digunakan ketika rangkaian mudik ini dilaksanakan, mulai dari media SMS, Telepon, Facebook, Twitter, Radio, Televisi, dan banyak lagi lainnya yang tidak bisa MJ.com sebutkan satu persatu. Diantara sekian banyak media Komunikasi yang ada Radio merupakan media komunikasi yang masih tetap digunakan untuk menyampaikan berita.

MJ.com yang kebetulan menjadi salah satu anggota dari organisasi Radio yang ada di Indonesia (ORARI), ikut juga menjadi operator Radio untuk menyampaikan informasi dari rekan-rekan Amatir Radio yang lain yang berada di lapangan, kebetulan selama menjadi Tim DuKom MJ.com bertugas di Dinas Perhubungan Jawa Barat.

Selama menjadi Tim DuKom ini MJ.com menerima laporan dari berbagai daerah di Jawa Barat, Banten dan Jakarta tentang situasi terkini (saat itu) tentang arus lalu lintas, kejadian di jalan, dan cuaca sehingga berita yang MJ.com dapatkan ini dapat diketahui oleh masyarakat sekitar melalui media Twitter dan Facebook serta media lain yang digunakan untuk publikasi ke masyarakat sekitar. Di Dinas Perhubungan ini MJ.com bekerja sama dengan rekan-rekan dari RAPI, serta petugas Dishub di lapangan yang kemudian berita yang kami dapat langsung di upload di facebook dan twitter mudik yang ada.

Seru dan menyenangkan MJ.com rasakan karena dapat membantu para pemudik yang lain dalam melaksanakan rutinitas mudiknya serta MJ.com dapat mengetahui setiap kondisi di Wilayah Jawa Barat khususnya mengenai Arus Lalu Lintas yang ada.

Semoga tahun depan kegiatan mudik ini bisa lebih tertib, menyenangkan dan tingkat kecelakaan yang terjadi semakin berkurang.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s