Siap-Siap menuju CBR 250 R

Bandung, 11 November 2010. Tentu sudah banyak yang tahu mengenai telah lahirnya sepeda motor terbaru dari Honda, ya CBR 250 R yang telah di perkenalkan di Thailand  beberapa minggu kemarin ini dalam waktu dekat akan tiba ke Indonesia. Pada acara Jakarta Motor Cycle Show 2010 yang dilaksanakan tanggal 3 sampai 7 November 2010 kemarin MJ.com pun sempat melihat tampang dari Honda CBR 250 R ini berdampingan dengan CBR 1000R dan New CBR 150R.


Kapasitas tanki yang dimiliki oleh CBR 250 R ini sebanyak 13 Liter bahan bakar dengan 6 transmisi perpindahan kecepatan dan dimensi kendaraan 2.035 x 720 x 1.125 mm (p x l x t). dan beratnya yaitu 161 kg (std) 165 kg (ABS). Selain itu, CBR 250 R yang dibekali dengan mesin CR250RE berpendingin cairan ini bertipe 4 langkah DOHC dengan silinder tunggal dengan diameter x langkah yaitu 76 x 55 mm dan volume bersih ruang bakar sebesar 249 cc. Perbandingan kompresi dari CBR 250 R ini sebesar 10,7 : 1 dengan tipe kopling yang terpasang adalah tipe manual multiplate tipe basah. Mesin ini disandingkan dengan sistem injeksi khas Honda yaitu programmed fuel injection sistem (PGM-FI) yang membuatnya ramah lingkungan dengan standar emisi Euro3.


Selain itu motor dengan kapasitas 250 cc ini dilengkapi dengan aplikasi teknologi Combinated ABS, yang biasanya diaplikasikan pada sepeda motor dengan kapasitas mesin yang besar. Dengan fitur Combinated CBS ini, pihak Honda mengklaim bahwa motor ini lebih stabil ketika dilakukan pengereman mendadak.


Di samping teknologi Coimbinated ABS yang diterapkan, sistem pengereman masih ditambah dengan Combinated Brake System (CBS) yang akan bekerja mendistribusikan kerja rem depan dan belakang sekaligus.


System ABS ini bekerja pada saat mesin menyala, lalu bagaimana ketika sepeda motor dalam keadaan tidak menyala, jangan khawatir CBR 250 R ini masih tetap bisa di rem karena ada sistem by pass ketika mesin tidak menyala.


Kumpulan foto CBR yang terdapat di Jakarta Motor Cycle Show dapat di lihat di sini. (http://jalanberkarisma.blogspot.com/)

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s