jump to navigation

Hati-Hati Angin Bertiup Kencang Januari 4, 2011

Posted by Menyusuri Jalan in Bikers, Perjalanan.
Tags:
trackback

Bandung, 4 Januari 2011. Kemarin MJ.com ketika melintasi Jembatan Layang Pasupati Bandung dengan kecepatan 60 km/jam tiba-tiba hampir terjatuh karena terpaan angin dari arah samping yang sangat besar. Segera MJ.com memperlambat laju sepeda motor MJ.com agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan di Jalan.

Ya…. itu adalah salah satu hal  yang sering kali terjadi ketika angin bertiup dengan kencang ketika kita melewati jembatan sehingga mengakibatkan keseimbangan sepeda motor kita menjadi tidak seimbang dan apabila kita sedang lengah maka kita akan terjatuh tanpa sebab. Oleh karena itu maka kita harus selalu waspada dengan adanya fenomena (cieee gaya pake bahasa fenomena) seperti ini.

Berikut ini beberapa hal yang patut kita waspadai ketika Angin sedang bertiup dengan kencang.

  1. Selalu waspada ketika melewati Pohon yang sudah tua atau papan reklame karena tiupan angin yang sangat kencang (angin puting beliung) bisa merobohkan pohon atau papan reklame ini apalagi ketika anginnya disertai hujan yang deras.
  2. Kurangi kecepatan ketika melewati jembatan terutama jembatan yang panjang atau area yang terbuka karena dengan tidak adanya bangunan di sekitar jembatan maka terpaan angin dari arah samping akan terasa lebih kencang yang nantinya akan mengganggu keseimbangan dalam mengendarai sepeda motor.
  3. Selalu tutup kaca pelindung pada helm (visor) karena benda asing seperti debu, ranting pohon, sampah akan tertiup dan berterbangan sehingga kemungkinan bisa mengganggu jika visor tidak di tutup.

So…… tetap waspada ketika kita berkendara….

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: