“Modifikasi” Karena Kesalahan Ahihihihihihi

Bandung, 12 Januari 2011. Ketika dijalan kadang MJ.com menemui pengendara sepeda motor yang menyiksa sepeda motornya ketika dikendarai. Salah satu penyiksaan yang dilakukan yaitu dengan menarik gas tetapi pedal rem belakang tetap diinjak.

Setahu MJ.com ketika kita mengendarai sepeda motor, kaki itu hanya berada stand by di pedal rem, bagian ibu jari kaki menempel ringan tanpa mengakibatkan terjadinya proses pengereman. Apabila kita “ngegas” sambil “ngerem” tentunya bahan bakar yang dipakai akan boros dan efek yang bisa terlihat adalah berubahnya warna tromol (apalagi yang menggunakan velg jari-jari) menjadi berwarna kuning bahkan kadang MJ.com menemui ada yang sampai berwarna merah saking panasnya. Sungguh penyiksaan yang kelewatan.

Pada beberapa kasus tertentu panasnya tromol akibat kesalahan yang tidak disadari dalam mengendarai sepeda motor ini ketika menempuh jarak yang jauh adalah melelehnya karet tromol sehingga menganggu perpindahan gaya dari gear ke ban, ditambah lelehan karet ini susah dibersihkannya.

Sebagian orang malah bangga apabila tromolnya berubaha warna, katanya ini adalah modifikasi dengan elektroplating (ANODIZING), tetapi hanya orang yang bodoh kurang pintar yang tidak bisa membedakan mana akibat gesekan panas dan mana yang karena proses elektroplating.

Berkendaralah yang baik, jangan siksa sepeda motornya.

Keep Safety Riding n Zero Accident

3 thoughts on ““Modifikasi” Karena Kesalahan Ahihihihihihi

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s