Ujian Negara Amatir Radio: Ajang Silaturahmi

Bandung, 24 Desember 2011. Hari minggu kemarin (23/1) Para Calon Anggota Amatir Radio Daerah Jawa Barat mengikuti Ujian Negara yang dilaksanakan oleh Orari Daerah Jawa Barat dan Kementrian Informasi dan Komunikasi di SMA BPI 3 Bandung.

Setelah mengikuti bimbingan selama kurang lebih dua bulan seperti pernah MJ.com muat di sini, akhirnya para Calon Anggota amatir ini mengikuti ujian Negara. Seperti layaknya para siswa yang akan mengikuti Ujian Akhir Nasional, pada Ujian Negara Amatir Radio ini terdapat beberapa mata ujian yang diikuti diantaranya : Pancasila, Teknik Radio, Peraturan Amatir Radio, dan Operating Procedure berkomunikasi.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya bahwa ujian itu diikuti per mata ujian tiap sesinya, pada tahun ini ujian yang dilakukan dilakukan selama satu sesi dengan seluruh mata ujian dimasukan ke dalam satu bundel soal, sehingga waktu pelaksanaan pun lebih singkat mulai dilakukan pukul 8.00 WIB dan sudah selesai pukul 9.00 WIB.

Selain itu, Ujian Negara Amatir Radio ini digunakan juga sebagai ajang silaturahmi antar lokal se-Jawa Barat karena jauhnya lokasi antar lokal dan berbedanya aktifitas masing-masing anggota maka saat berkumpul ini selalu dimanfaatkan untuk temu kangen dan lebih mempererat silaturahmi.

Saat ujian seperti ini juga para anggota bisa bertukar informasi mengenai teknik radio termasuk tentang antene bagi bikers, karena saat ini MJ.com perhatikan Antene yang terpasang pada sepeda motor anggota klub hanya sebatas pajangan maka apabila antene itu dapat difungsikan tentu manfaatnya akan besar bagi para biker terutama saat melakukan konvoi atau touring.

Keep Safety Riding n Zero Accident

2 thoughts on “Ujian Negara Amatir Radio: Ajang Silaturahmi

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s