Perang Bebek Matik: Bagian 3 “Mengenal Lebih Dekat Revo AT”

Bandung, 28 Desember 2011. Mari kita lanjutkan perang antar dua punggawa bebek matik yang dikeluarkan oleh 2 ATPM yang saat ini bersaing sangat sengit dalam dunia sepeda motor. Setelah membahas secara umum tentang spesifikasi secara umum tentang kedua punggawa dua pabrikan ini, sekarang MJ.com akan sedikit membahas “daleman” dari kedua punggawa ini, dan untuk babak ketiga ini MJ.com akan membahas dulu Revo Techno AT yang dikeluarkan oleh PT. Astra Honda Motor karena dia yang lebih dulu dilahirkan.

Kembali MJ.com mengingat-ingat saat lounching Revo Techno AT yang dilaksanakan di Bandung ketika Rombongan Techno AT melewati kota Bandung. Revo Techno AT yang merupakan sepeda motor bebek matik pertama di Indonesia paling tidak memiliki 3 keunggulan utama.

Pertama, Continous Variable Automatic atau CV-Matik yang merupakan paduan motor bebek dan skuter matik sebagai salah satu terobosan teknologi tinggi. Mesin CV-Matic terbaru, mengadopsi sistem pendinginan ganda menjaga temperatur mesin dalam kondisi ideal. Sistem sirkulasi udaranya mampu mendinginkan temperatur ke seluruh ruang mesin dengan lubang udara keluar masuknya ada di bagian atas dengan tujuan untuk mengurangi kekhawatiran motor mogok saat jalanan tergenang air dengan ketinggian kurang lebih 40 cm.  Dalam ruangan CV Matik ini juga terdapat oil cooler yang berfungsi untuk mendinginkan pelumas.

Kedua, teknologi PGM-Fi, Teknologi PGM-Fi yang digunakan adalah generasi ke-3 dengan penyempurnaan seperti tambahan O2 sensor, membuat motor ini lulus uji emisi Euro 2. Posisi sensor 02 berada di bagian mesin sedikit di atas leher knalpot, serta dengan teknologi injeksi ini Revo Techo AT ketika melakukan touring menuju bali di klaim sebagai sepeda motor matik yang paling irit dengan konsumsi bahan bakar mencapai 57 km/liter.

Ketiga, teknologi Eficient Low Friction Technology (EFT). Yaitu teknologi untuk meminimalisir gesekan yang terjadi dengan adanya bentuk piston yang beralur (rough surface piston) untuk mengurasi gesekan yang terjadi dan menjaga oli tetap melapisi permukaan piston, ring piston yang tipis, pelatuk klep menggunakan roller (roller rocker arm) serta offset cylinder.

Nah selain tiga keunggulan utama di atas, seperti yang pernah MJ bahas di sini. Terdapat beberapa fitur lain yang dimiliki oleh Revo Techno AT yaitu:

  • Standar Samping Otomatis, yang berfungsi agar mesin tidak dapat dihidupkan/mati ketika standar samping turun
  • Tuas Pengunci Rem, berfungsi sebagai parking brake lock atau menyerupai rem tangan pada mobil
  • Pedal rem belakang layaknya sepeda motor bebek

Tetapi ada sedikit kekurangan dari Revo Techno AT ini yaitu tampangnya yang dirasa kurang wah.

sumber: http://www.astra-honda.com

Keep Safety Riding n Zero Accident

4 thoughts on “Perang Bebek Matik: Bagian 3 “Mengenal Lebih Dekat Revo AT”

  1. esta

    irit.. dan selalu keliatan baru,,, padahal udah hampir setahun,, masih dibilang “baruu yaa” sama polantas 🙂

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s