Apa dan Bagaimana Suzuki Axelo : Part 2

Bandung. Suzuki Axelo merupakan produk terbaru andalan Suzuki di kelas 125 cc. Setelah MJ.com berikan gambaran mengenai spesifikasi umumnya di sini, maka pada posting kali ini, MJ.com akan sedikit mengulas mengenai kemampuan Suzuki Shogun Axelo ini. Mengapa hanya sedikit yang MJ.com bahas karena ini berhubungan juga dengan kemampuan MJ.com mengenai sepeda motor.

Seperti telah di terangkan sebelumnya, dengan tidak adanya Axelo yang mesinnya dibelah agar keliahatan isi dalamnya, maka MJ.com tidak dapat melihat seperti apa sih sebenarnya isi dalam mesin dari suzuki Axelo ini termasuk seperti apa sih sebenarnya Engine Balancer yang bertujuan untuk meredam getaran pada saat mesin beroperasi yang dampaknya katanya kenyamanan pengendara kenyamanan berkendara (MJ.com rasakan memang getaran yang terjadi tidak terlalu besar).

Suzuki Axelo masih menganut sistem karburator, sehingga bagi yang berambisi untuk memiliki Suzuki Axelo yang injeksi harap bersabar dahulu, karena katanya para petinggi dan peneliti di Suzuki masih menunggu waktu yang tepat untuk meluncurkan sepeda motor suzuki yang berinjeksi.

Axelo juga sudah dilengkapi dengan Pulsed Secondary Air Injection, yakni injeksi udara segar dari filter udara ke dalam knalpot untuk mengurangi emisi gas buang karbon monoksida. Jadi, knalpot motor tetap bersih. (Sayangnya tidak ada alat uji emisi untuk membuktikan ini dan tidak ada satupun teman MJ.com yang mau menjadi alat uji untuk menghirup gas buang dari suzuki Axelo, hehehehe)

Beberapa putaran MJ.com coba pada saat test ride Shogun Axelo ini untuk mengetahui benar tidaknya mengenai keunggulan dari shogun Axelo ini. Berikut review MJ.com mengenai Shogun Axelo saat melakukan test Ride:

  1. Perpindahan Gigi. Perpindahan gigi yang MJ.com rasakan terasa lembut, hampir tidak ada hentakan yang terjadi saat melakukan perpindahan gigi.
  2. Axelerasi, MJ.com kira saat mengendarai Axelo ini tarikan awalnya akan tinggi, namun ternyata setelah dicoba beberapa kali tarikan awalnya kurang begitu cepat namun di atas kecepatan 40 km/jam baru Axelo terasa lebih cepat larinya, kata teman-teman MJ.com ini memang karakteristik Suzuki, klo suzuki itu akan lebih cepet lari pada putaran putaran tinggi. (sayang MJ.com tidak dapat menghitung cepatnya tarikan ini dan MJ.com tidak dapat mendapatkan top speed berapa karena lintasan keburu berakhir)
  3. Handling, Handling suzuki axelo terasa berat, apalagi ketika MJ.com mencoba untuk berkelak-kelok melewati cone, Tidak tahu penyebab hal ini, apa karena Komstir yang masih baru atau karena memang seperti ini, jika memang karena sifat dari suzuki Axelo seperti ini, tampaknya Suzuki Axelo tidak cocok untuk orang yang suka akan berkelak kelok dengan cepat;
  4. Pengereman. Saat melakukan pengereman lumayan jauh juga jarak pengereman yang MJ.com lakukan, mungkin hal ini disebabkan karena sistem rem hidrolik pada rem depan menganut piston tunggal sehingga berbeda rasanya dengan yang menganut double piston (maaf MJ.com bandingkan dengan Karisma).

Mungkin sekian review MJ.com tentang Suzuki Axelo ini.

Keep Safety Riding n Zero Accident.

3 thoughts on “Apa dan Bagaimana Suzuki Axelo : Part 2

  1. budi utomo

    SUZUKI, saya sudah susun artikel yang saya yakin sangat penting untuk membuat produk roda dua Anda menjadi jauh lebih kompetitif, termasuk strategi marketing dan pasti berimbas pada perbaikan market share. hubungi saya segera ! Gratis.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s