Tiga Huruf untuk Plat Nomor Sepeda Motor Jawa Barat

Bandung. Dari waktu ke waktu tiap hari selalu saja muncul sepeda motor baru di jalan raya, Sepeda motor tetap saja menjadi pilihan yang lebih menguntungkan sebagai alat transportasi dibandingkan kendaraan umum karena dapat menghemat waktu dan ekonomi, dibandingkan dengan kendaraan umum yang lebih mahal, sumpek, serta waktu tempuh yang lebih lama.

Dengan terus bertambahnya jumlah sepeda motor di Jawa Barat setelah sebelumnya DKI Jakartatelah memberlakukan ketentuan ini, akhirnya Polda Jabar melalui Direktur Lalu Lintas Polda Jabar Kombes Pol Bimo Anggoro Seno didampingi Kasi STNK Ditlantas Polda Jabar Kompol Yofri Girianto mengatakan, Alokasi nopol khusus untuk sepeda motor untuk wilayah Cimahi, Bandung Kota dan Kabupaten sudah tidak mencukupi, karena itu untuk ketiga wilayah tersebut diberlakukan penggunaan seri nomor polisi tiga huruf di belakang angka.

Pemberlakuan Nomor Polisi dengan tiga digit ini untuk sepeda motor sudah diberlakukan mulai hari jumat kemarin (25/02). Menurut Dirlantas Polda Jabar juga, penggunaan alokasi seri nopol 3 huruf untuk sepeda motor ini, diberlakukan sesuai dengan surat telegram Kapolri dan keputusan Kapolda Jabar, sehingga pada seri nopol 3 huruf itu sekaligus menggantikan 2 huruf nopol yang selama ini ada, jadi jangan heran ketika nanti mengganti STNK dan memperpanjang TNKB di belakang angka menjadi 3 digit huruf.

Sedangkan ketika disinggung mengenai TNKB untuk kendaraan roda 4 Dirlantas mengatakan hingga saat ini alokasinya masih cukup, tetapi diperkirakan alokasi ini hanya cukup untuk 2 tahun ke depan dengan melihat laju pertumbuhan kepemilikan kendaraan saat ini.

Jika melihat hal seperti ini, tampaknya kemacetan akan lebih didominasi oleh sepeda motor, semoga dengan peningkatan jumlah sepeda motor ini diikuti juga dengan perbaikan fasiltas transportasi serta kedewasaan pengguna sepeda motornya agar tingkat kecelakaan yang terjadi tidak ikut meningkat.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

8 thoughts on “Tiga Huruf untuk Plat Nomor Sepeda Motor Jawa Barat

  1. elsabarto

    bener kang.. bandung tambah sumpek, paling males klo lewat cimahi, kiara condong, setiabudi, pasteur, langganan macet klo pagi, sore & weekend

    jalan-jalan tetep sempit tapi leasing panen terus :mrgreen:

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s