jump to navigation

Tempat Makan Tempat yang Enak untuk Kumpul Maret 4, 2011

Posted by Menyusuri Jalan in Bikers, Komunitas.
Tags: , ,
trackback

Bandung. Ada sebuah istilah makan ngga makan asal ngumpul, tetapi sekarang istilah itu sudah tidak berlaku lagi, karena dengan tidak ada makanan yang menemani suasana kumpul-kumpul akan terasa hambar dan malah ingin segera diakhiri karena perut terus-terusan memberi sinyal yang menyuruh kita untuk segera mengisi perut kita.

Sama halnya dengan acara kumpul-kumpul sebuah klub atau komunitas sepeda motor, selain bengkel, rumah makan atau cafe atau bahkan warkop pinggir jalan sering dijadikan area kumpul untuk bersilaturahmi (kopdar), karena selain silaturahmi dapat tersalurkan, kumpul-kumpul pun suasananya akan lebih kondusif karena tidak terganggu dengan panggilan dari perut kita, hanya saja mungkin ini sedikit kurang kondusif untuk isi dompet kita jika sering berkumpul di cafe yang makanannya agak mahal (maklum masih kelas rakyat).

Karena kumpul tidak terlepas juga dengan isi perut, banyak bicara biasanya efeknya selalu bikin haus, maka B Power,  suatu klub Phantom di Kota Bandung memutuskan menjadikan sebuah Rumah Makan di daerah jalan Indramayu Antapani sebagai tempat kumpulnya apabila sedang kopdar, terdapat suatu simbiosis mutualisme MJ.com lihat, selain Anggota Phantom dapat silaturahmi dengan sesama anggota, pemilik rumah makan pun akan ikut mendapat rezekinya karena masa sih kumpul-kumpul tanpa makan sedikitpun.

Pemilihan tempat makan sebagai area kumpul memang tidak hanya dilakukan oleh Phantom saja, bahkan jika kita tengok kota Bandung pada saat malam minggu, hampir disetiap ada lapak  klub/komunitas sepeda motor yang sedang melaksanakan kopdar, pasti tidak jauh dari sana juga setidaknya terdapat penjual jajanan yang setidaknya akan mengusir sejenak rasa lapar.

Kumpul tanpa makan memang terasa kurang, tetapi kumpul hanya sebatas kumpul tidak akan bermanfaat, semoga kumpul-kumpul itu ada manfaatnya setidaknya lebih mempererat silaturahmi sesama anggota serta kumpul-kumpul itu tetap bisa menjaga suasana kota yang kondusif.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

1. elsabarto - Maret 4, 2011

sumuhun kang, absolutely right *tukul mode 😀
ngumpul sama temen2 motor di dago tea house or punclut or lembang sambil ngebandrex + jagung bakar, dijamin maknyusss,,,
biker & wisata kuliner bisa sejalan :mrgreen:

Suka

menyusurijalan - Maret 4, 2011

Ngumpul senang…. perut kenyang…..

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: