Serunya Acara Bojonagara Ham Fest 2011

Bandung. Week End kemarin, MJ sebagai anggota Organisasi Amator Radio Indonesia (ORARI) lokal Bojonagara ikut menjadi bagian panitia pelaksanaan acara Ham Fest Bojonagara 2011 yang diadakan di Gedung BHHH2 Panorama Lembang.

Acara Ham Fest yang merupakan acara silaturahmi anggota ORARI ini dihadiri hampir oleh seluruh perwakilan anggota Orari dari seluruh wilayah Indonesia, mulai dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Makasar, bahkan dari ujung timur Indonesia yaitu Irian pun datang.

Selain acara Silaturahmi, pada acara Ham Fest Bojonagara 2011 ini juga diadakan acara Mobile ARDF (Amateur Radio Direction Finding), Walking ARDF, Morse Code, Eye Ball QSO, Spesial Call, Trouble Shooting, Slalom Test, Merakit, Sun Rise Net Award, Bazzar, dan Hiburan.

Seluruh Kegiatan yang diadakan pada acara Ham Fest ini merupakan bentuk dari pengamalan kegiatan untuk terus mengasah hobbynya pada dunia Radio, tetapi tidak juga melupakan keluarga, oleh karena itu banyak sekali anggota Amatir Radio yang membawa keluarganya untuk ikut dalam kegiatan Bojonagara Ham Fest 2011 ini, bahkan di salah satu pojok area kegiatan MJ melihat ada satu keluarga yang sengaja membawa tenda dan berkemping ria bersama keluarganya.

Bagian dari Acara ini yang membuat MJ suka adalah ketika mengamati mobil-mobil yang sudah siap untuk berlomba untuk mencari signal beacon yang dipasang oleh panitia, cukup menarik dan kreatif para anggota dalam memasang serta mengaplikasikan antena yang digunakan pada mobilnya masing-masing.

Dari keseluruhan acara yang sangat meriah ini, dan dari berbagai Lomba yang mengasah keterampilan dan pengetahuan para Anggota Orari ini, terpilihlah Lokal Bandung Selatan sebagai Juara Umum, karena hampir dari semua kategori yang diperlombakan, Anggota Orari lokal Bandung Selatan berhasil untuk menjuarainya.

Ir. Danny Sarjana – YC1MPD sebagai Ketua Orari Lokal Bojonagara, pada kesempatan saat  penutupan acara tidak menyangka dan sangat bersyukur bahwa lokal Bojonagara bisa melaksanakan acara yang besar dan sangat luar biasa, serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota ORARI yang telah hadir dalam acara tersebut khususnya kepada Anggota ORARI lokal Bojonagara yang sudah bahu membahu bekerjasama untuk mengsukseskan acara yang sangat besar.

Sangat meriahnya acara ini, MJ saksikan  ketika melihat pada area parkir, suasana tempat parkir sangat penuh dengan kendaraan, bahkan ketika ada anggota ORARI yang hendak meninggalkan lokasi acara pun harus melalui MC karena kendaraannya pasti terhalangi oleh kendaaraan anggota ORARI yang lain.

Tidak ketinggalan untuk menghormati dan menghargai para Net Control Station (NCS) Net Lokal dan Sun Rise Net Bojonagara, pada acara ini dilaksanakan juga acara pemberian medali penghargaan untuk para NCS yang selalu menyapa para anggota ORARI pada setiap pagi pukul 06.00 WIB dan pada setiap senin malam pukul 20.00 WIB pada frekuensi 145.040 MHz.

Kompak Selalu untuk Anggota ORARI Lokal Bojonagara, Bravo Bojonagara…. Jaya ORARI

Kumpulan fotonya dapat dilihat di sini

Keep Safety Riding n Zero Accident 

3 thoughts on “Serunya Acara Bojonagara Ham Fest 2011

    1. menyusurijalan

      yoi mas bor…… ARDF = Fox Hunting kita kan nyari sinyal….. nah biar mudah yang di cari signal beacon…. soalnya klo signal orang ngobrol kan suaranya hampir sama tapi klo beacon kan sudah di set jadi pengulangannya akan sama terus……

      Suka

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s