Plat Nomor Kendaraan Telah Berubah…….

Bandung. Setelah terlepas dari segala kesibukan akhir-akhir ini, akhirnya MJ bisa kembali menyusuri jalanan dan kembali berseluncur di dunia maya.

Ketika sedang berjalan-jalan menyusuri padatnya jalanan kota Bandung, MJ merasa heran dengan salah satu kelengkapan kendaraan yang MJ nilai lain dari biasanya. Kelengkapan itu adalah plat nomor kendaraan atau lebih dikenal dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB).

Awalnya MJ anggap itu merupakan bentuk modifikasi para pengguna kendaraan terhadap plat nomor kendaraan agar terlihat lebih catik, namun ketika MJ perhatikah ternyata banyak juga yang bentuk TNKBnya serupa seperti itu, akhirnya karena penasaran MJ segera berselancar di dunia maya dan bertanya kepada mbah google, dan akhirnya jawabannya MJ dapat…

Ternyata mulai dari bulan April 2011, Polri telah memberlakukan bentuk plat nomor baru, jika MJ nilai bentuk plat nomor yang baru ini terlihat lebih kokoh, rigid dan terlihat lebih rapi dibandingkan dengan plat nomor standar yang sebelumnya.

Pada plat nomor yang baru ini, garis tengah pembatas antara nomor identitas kendaraan dengan bulan serta tahun berlakunya plat nomor dihilangkan sebagai gantinya pada tepi plat nomor menjadi terdapat garis putih yang mengelilinginya, serta bentuk hurufnya terlihat lebih kecil dan MJ nilai ini untuk mengatasi dengan telah banyaknya jumlah digit pada TNKB sehingga huruf dan angkanya kembali tidak terlalu berdempetan..

Satu hal lagi ukuran plat nomor kali ini bertambah panjang kurang lebih 4-5 cm, lalu bagaimana nasib para modifikator nyeleneh plat nomor, bagaimana mereka akan memodifikasi plat nomor nya kali ini, seperti contohnya menekuk plat nomor mengikuti lebar spack board belakang, atau memperkecil ukurannya, bagaimana juga dengan pemilik kendaraan ber fairing, karena rata2 mereka tidak menyukai plat nomor karena katanya mengganggu nilai estetika dari motornya (kalau tidak mau pake plat nomor pake saja di surkuit saja motornya)

Kita lihat bagaimana perkembangan plat nomor ini… kita tunggu saja…

Keep Safety Riding n Zero Accident

2 thoughts on “Plat Nomor Kendaraan Telah Berubah…….

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s