jump to navigation

Pentingnya Kaca Helm November 26, 2011

Posted by Menyusuri Jalan in Tips.
Tags: ,
trackback

Bandung. Sepeda motor merupakan kendaraan yang tidak bisa melindungi pengendaranya dari efek cedera yang terjadi, karena itu ketika kita menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi tentu kita diharuskan menggunakan berbagai perlengkapan berkendara yang berfungsi untuk mengurangi dampak yang muncul akibat penggunaan sepeda motor.

Dari sekian banyak peralatan berkendara yang harus digunakan untuk berkendara adalah helm. Helm merupakan salah satu peralatan berkendara yang sangat penting untuk melindungi kepala pengendara dari efek benturan yang terjadi apabila terjadi kecelakaan. Di samping untuk mengurangi efek benturan, pada helm juga terdapat kaca helm yang tidak kalah penting dalam penggunaan helm sehari-hari.

Ketika kita berkendara, udara yang membawa debu kadang langsung menerpa wajah sehingga tidak jarang mata kita kelilipan terkena debu. Namun di samping itu kaca helm juga sangat penting ketika kita terjatuh, kualitas kaca helm yang baik akan melindungi wajah kita dari efek buruk karena terjatuh, hal ini MJ alami beberapa bulan yang lalu ketika MJ terjatuh dari sepeda motor. MJ terpaksa harus berseluncur ria di atas aspal jalanan dengan wajah sebagai alas, beruntung saat itu kaca helm dalam posisi tertutup sehingga wajah MJ dapat terselamatkan dari bergesekan dengan aspal.

Dapat dibayangkan apabila kaca helm dalam posisi terbuka tentunya wajah MJ sudah tergerus oleh aspal, karena itu biasakan menutup kaca helm ketika berkendara untuk untuk melindungi wajah kita baik itu dari debu, kotoran, maupun dari gesekan dengan aspal ketika terjatuh.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

1. hdy - November 27, 2011

Sama dgn kejadian yg aku alami, untung cma helm nya yg baret & jaketnya robek, tp orangnya gak pp.. pdhl terseret sekitar 15 meter..

Suka

2. TDFTafri - November 28, 2011

menurut SNI kaca helm itu wajib. helm tanpa kaca (walaupun pake kacamata kayak iklan Honda one heart) itu nggak standart.

Suka

3. redbugs - November 28, 2011

jangankan jatoh mas, kena laler nyasar aja sakit

Suka

4. shogun110tromol - November 28, 2011

lebih mantep lagi klo pulpes :mrgreen:

Suka

5. lexyleksono - November 30, 2011

Tanpa kaca helm bisa kriyip-kriyip terus sepanjang jalan, banyak partikel jalanan yg menerpa mata kita. Saya heran banyak yang naik motor tanpa helm, kok tahan ya matanya..

Suka

menyusurijalan - November 30, 2011

Betul…… atau jangan2 mereka pake helm yang tidak kasat mata. hehehehehehe

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: