Rambu Lalu Lintas Terus Berubah

Kuningan. Rambu Lalu Lintas merupakan arah penunjuk, larangan, peringatan yang ada di jalan yang berguna sebagai panduan bagi pengendara agar kecelakaan yang terjadi di jalan raya dapat seminimal mungkin.

Rambu Lalu Lintas banyak sekali jenisnya. Namun sekarang, MJ menemui rambu lalu lintas mulai banyak bermunculan jenis yang baru, entah karena tuntutan zaman atau karena peringatan yang diberikan terasa kurang mengena bagi pengendara di jalan raya.

Rambu-rambu yang ada saat ini memang kurang dipatuhi oleh pengendara di jalan raya, seperti rambu yang bertuliskan S yang dicoret, ini menyatakan kita dilarang berhenti tetapi kenyataan saat ini orang tidak hanya berhenti tetapi parkir di sekitar rambu ini.

Mungkin karena dasar inilah ketika MJ jalan-jalan ke Kota Kuningan di salah satu turunan di Wilayah Cirendang, MJ menemui sebuah Rambu Lalu Lintas yang bergambar tengkorak sebagai peringatan untuk berhati-hati akibat rawan kecelakaan. Biasanya untuk peringatan bahwa di situ rawan kecelakaan Rambu yang digunakan adalah Turunan Tajam atau Tanda Seru sebagai Peringatan untuk berhati-hati. Hal yang sama juga MJ temui ketika menuju Jatinangor dari arah Sumedang.

Mungkinkah gambar tengkorak sudah menjadi standar sebagai rambu peringatan yang baru ??

Atau Apakah arti dari Tengkorak itu ?? (Apakah pernah ada yang meninggal di sana?)

Bukankah rambu-rambu itu bersifat standar, sehingga di semua tempat rambu-rambu itu akan memiliki arti yang sama. Meskipun memang MJ akui dengan adanya gambar tengkorak ini perhatian kita memang lebih tertuju agar menjadi lebih hati-hati.

Kita lihat saja nanti, karena Rambu-rambu lalu lintas itu sangat penting dan saat ini masyarakat Indonesia kurang sekali mengerti arti dari rambu-rambu lalu lintas yang ada.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

3 thoughts on “Rambu Lalu Lintas Terus Berubah

  1. nita

    memang betul di daerah itu telah banyak terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa dan rumah yang tertabrak akibat rem kendaraan yang blong. dalam setahun ini sekitar 5 kejadian tabrakan antar kendaraan dan sebuah truk yang menabrak rumah di sekitar turunan cirendang.
    apa rambu2 itu dibuat oleh pemerintah atau………………….?

    Suka

    Balas
  2. Taylor Aportunse

    Konsekuensinya harus ditanggung oleh masyarakat berupa kemacetan, kecelakaan dan berbagai problema lalu lintas yang merugikan.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s