Rambunya yang salah, Jalannya yang salah, atau memang sudah berubah?

Rambu yang seharusnya tanjakan curam terletak di km 13 menuju Lembang, Jalan dari arah Subang, belok kiri langsung menanjak

Bandung. Rambu lalu lintas kini memang dianggap hanya semacam “hiasan” yang wajib ada di setiap ruas jalan dengan hanya sedikit orang yang mengerti tentang rambu-rambu itu, bahkan pemasang rambu pun mungkin saat ini tidak mengerti dengan arti dari simbol/gambar yang ada pada rambu tersebut.

Setiap melewati jalanan penghubung antara Bandung – Subang, MJ merasakan ada sesuatu yang salah dengan rambu-rambu baru yang terpasang pada beberapa jalanan menanjak sebelum dan sesudah objek wisata menuju gunung tangkuban perahu.

Rambu yang terdapat disana adalah rambu yang menunjukkan adanya tanjakan atau turunan curam, memang untuk pengemudi yang tidak peduli dengan rambu tersebut tetntu tidak akan masalah, tetapi apabila terdapat pengemudi yang sama sekali tidak mengenal jalan lalu berpatokan kepada rambu tersebut, tentu ini akan menjadi masalah, contohnya:

Apabila rambu yang terpasang adalah turunan curam maka pengemudi akan memperlambat laju kendaraan sementara sebenarnya jalanan itu adalah tanjakan curam maka akhirnya pengemudi akan tanggung dan pengemudi yang belum terbiasa mengendarai kendaraan tentu akan kesulitan menghadapi situasi seperti ini (mesin Kendaraannya mati).

Jadi apakah memang rambu-rambu itu sudah berubah artinya, atau jalanan yang tiba-tiba berubah dari asalnya menanjak menjadi menurun?

Keep Safety Riding n Zero Accident

4 thoughts on “Rambunya yang salah, Jalannya yang salah, atau memang sudah berubah?

  1. fresh and fresh

    wah bener gan, kasihan bila pengendara baru yang tidak tau kondisi jalan, rambu itu bukan membantu tp mengecoh bahkan bisa saja menjerumuskan berkendara… ” hati2 slalu agan” jangan terkecoh dgn rambu…

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s