jump to navigation

Test Ride Jalur Mudik Bandung – Cirebon via Tanjung Sari Agustus 16, 2012

Posted by Menyusuri Jalan in Bikers, Perjalanan.
Tags: , , ,
trackback

Bandung. Mudik sudah dimulai, semua orang berbondong-bondong menuju kampung halaman. Mengenal medan sangatlah penting bagi pengendara agar bisa mengantisipasi serta memperkirakan segala sesuatu yang terjadi selama perjalanan dan dapat menjadikan perjalanan ini sesuatu yang menyenangkan karena sudah mengetahui medan perjalanan.

Berikut ini MJ berikan gambaran jalur mudik via Tanjung Sari.

Berangkat dari Kota Bandung melewati jalur setiabudhi kemudian dilanjutkan menuju Cicaheum kita harus dibuat sabar dengan padatnya suasana lalu lintas yang terjadi, kemudian kepadatan kembali terjadi di sekitar bunderan cibiru karena merupakan persimpangan keluar kota Bandung.

Melewati Cibiru jalanan akan kembali padat apalagi pada saat mudik mencapai puncaknya kepadatan akan terjadi hingga Cileunyi. Selepas Cileunyi MJ bisa memacu kendaraan sedikit cepat menuju Jatinangor, tetapi di Tanjung Sari kita harus kembali bersabarkarena jalan yang dilewati sempit sehingga kendaraan harus antri.

Memasuki kota Sumedang jalanan belum terlalu ramai, hindari menggunakan jalur lingkar Sumedang (By Pass) karena perbaikan jalan (pengerasan jalan) belum selesai jalur ini malah menjadi macet.

Lepas dari Kota Sumedang memasuki kecamatan Tomo kondisi jalan sudah bagus karena sebelumnya telah dilakukan pengaspalan sehingga jalanan menjadi mulus, tetapi kita harus tetap waspada, dengan kondisi jalan yang mulus biasanya kita malah ingin menambah kecepatan sehingga bisa menimbulkan kecelakaan jadi tetap kewaspadaan harus diutamakan, terutama di beberapa titik masih terdapat jalanan berlubang karena ambles akibat banyaknya kendaraan besar, juga ketika melewati masjid nyalindung jalanan masih tetap bergelombang.

Lewat dari tomo, jalanan yang berlubang sudah banyak yng di tambal sehingga akan memudahkan perjalanan menuju kota Cirebon dan seterusnya.

Tetap hati-hati di jalan raya, jika terjadi kemacetan tetap antri jangan mengambil jalur lawan arah meskipun sedang kosong karena ini malah bisa memperparah kemacetan. Waspadai jalan yang baru diaspal karena masih tanpa marka jalan sehingga ketika malam hitamnya aspal tanpa marka membuat kita harus lebih meningkatkan kewaspadaan.
Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: