jump to navigation

Romantisme Yang Salah Kaprah September 4, 2012

Posted by Menyusuri Jalan in Bikers, Peraturan.
Tags: , , ,
trackback

Bandung. Romantisme adalah suatu bentuk ungkapan perasaan untuk saling memiliki saling mengayomi, bahagia bersama dalam suka dan duka. Romantisme atau sikap yang romantis sangat diperlukan dalam kehidupan kita agar hubungan kita dengan pasangan kita tetap bahagia.

Konsep sehidup semati kadang oleh beberapa orang hal ini dipandang sebagai suatu hal yang romantis, istilah You Jump I Jump  ataupun istilah sejenisnya banyak digunakan orang untuk mengungkapkan rasa cinta sebagai bentuk ke romantisannya.

Namun Romantisme yang salah kaprah ini kadang banyak orang yang menanamkannya dan mengaplikasikannya di jalan raya, seperti sebuah foto yang sahabat MJ kirimkan ketika dia sedang berjalan-jalan melepati jalan Surapati – Cicaheum di sore hari.

Sungguh “romantis” sebuah keluarga yang terdiri dari seorang suami, istri dan seorang anak berjalan-jalan di sore hari menikmati

Photo taken by Lingga..

jalanan kota Bandung yang kadang tidak macet,  bersama untuk menikmati kebersamaan mereka, dan mereka bersama-sama juga untuk mencoba mengaplikasikan konsep sehidup semati.

Bersama-sama satu keluarga ini menggunakan satu sepeda motor dengan tanpa menggunakan helm membelah jalanan kota Bandung yang tidak pernah sepi, suatu konsep romantisme yang salah kaprah. Seharusnya sang suami bagi istrinya dan sang ayah bagi anaknya mengajak keluarganya berjalan-jalan tetap menggunakan kelengkapan berkendara minimal helm, karena layaknya seorang pemimpin keluarga sang ayah harus mengajak keluarganya untuk tertib di jalan raya dan memberi contoh kepada anaknya agar kelak ketika dewasa dia juga terbiasa untuk menggunakan perlengakapan keselamatan berkendara ketika menggunakan sepeda motor.

Memang hal ini bukanlah hal yang tidak umum, banyak di daerah yang melakukan hal yang sama, sama halnya ketika MJ sedang melakukan kegiatan mudik kemarin, di Kampung halaman istri MJ hampir tidak ada orang yang menggunakan helm ketika menggunakan sepeda motor bahkan mereka menjalankan kendaraannya rata-rata di atas 60 km/jam padahal berada di jalanan yang sempit.

Romantis di jalan boleh saja tapi…. Keep Safety Riding n Zero Accident.. ok

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: