BeAT FI dengan Aplikasi Combi Brake System (CBS)

The All New Honda BeAT-FI yang dibekali mesin 110cc PGM-FI konsumsi bahan bakarnya AHM klaim tercatat 58 km/liter atau lebih hemat 30% dibandingkan dengan generasi sebelumnya (metode pengukuran ECE R40). Dengan menggunakan teknologi Injeksi, BeAT FI ini juga mampu menekan emisi gas buang secara drastis sehingga mencerminkan komitmen Honda untuk mengaplikasikan teknologi injeksi pada semua produknya sampai akhir tahun 2013.

The All New Honda BeAT- FI yang diluncurkan kemarin (11/10) di Jakarta ini juga ditambah varian baru yaitu yang sudah mengadopsi sistem pengereman Combi Brake System (CBS) yang berfungsi menambah kepakeman pengereman. Dengan menarik tuas rem kiri, rem belakang dan rem depan dapat berfungsi dengan optimal.

President Director AHM Yusuke Hori mengatakan The All New Honda BeAT- FI merupakan model strategis Honda yang didesain dan dikembangkan untuk pasar motor Indonesia. Dengan kehadirannya, sepeda motor injeksi Honda saat ini bertambah menjadi 8 model.

Selain dengan adanya varian yang dilengkapi dengan aplikasi CBS, terdapat fitur-fitur khas matik honda lainnya pada BeAT FI ini, yaitu:

  • The All New Honda BeAT- FI dibekali dengan bagasi berukuran 11,2 liter atau lima kali lebih luas dari generasi sebelumnya sehingga memberikan manfaat yang lebih besar untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.
  • Model ini juga memiliki pijakan kaki yang lebih luas, jok yang lebih lebar dan panjang, serta pijakan kaki pembonceng yang dapat dilipat, sehingga menciptakan posisi berkendara terbaik untuk pengendara dan pembonceng. Dengan tetap mempertahankan ukurannya yang compact, perubahan ini dapat menciptakan kenyamanan berkendara.
  • Terkait fitur-fitur lainnya, model ini tetap dilengkapi standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang pada model ini lebih mudah dioperasikan yang berfungsi untuk mencegah motor loncat saat dinyalakan.  Selain itu, model ini juga dilengkapi fitur unggulan lain seperti pengaman kunci bermagnet (Magnetic Key Shutter) yang efektif mencegah pencurian.

Note: Semua Gambar Di link kan langsung ke sumbernya.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

72 thoughts on “BeAT FI dengan Aplikasi Combi Brake System (CBS)

    1. menyusurijalan Penulis Tulisan

      Combi Brake berfungsi ketika tuas rem belakang ditarik, ketika tuas rem belakang ditarik maka rem depan dan rem belakang akan bekerja, namun untuk tuas sebelah kanan hanya berlaku untuk rem depan saja….

      Suka

  1. devina

    Keren Mantap , kata yang bisa gwa katakan buat produk satu ini, Fitur CBS yang pertama kali dirancang di motor Beat ini, semoga bisa mengakomodir keinginan pasar atas keamanan dan kenyamanan berkendara

    Suka

    Balas
  2. milo

    Wah mantap, fitur CBSnya nih yang bikin jadi nilai plus.
    Dengan harga hampir sama dengan seri lamanya, ga rugi deh milih Beat FI ini.

    Suka

    Balas
  3. Paprika Merah

    Bener-bener plus..plus…plus., system CBS, PGM-FI, bagasi lebih luas, pijakan kaki lebih luas, jok juga lebih luas, tapi tetep compact. Keren abis deh. Semoga motornya makin canggih, pelayanannyapun semakin ok dan makin dicintai konsumennya..

    Suka

    Balas
  4. bapa suka turing

    Jok lebih enak pas didudkin, jarak ke tanah bisa lebih cocok buat postur orang indonesia yg rata-rata 160-170 cm, bagasi lebih luas, tapi gak buat body motor gendut…siip lah keren

    Suka

    Balas
  5. Cipto Gareng

    Rem CBS sangat mantap untuk pengereman mendadak di jalanan lurus, tapi sangat berbahaya apabila pengereman mendadak tsb ketika sedang menikung. Saya pengguna vario cbs sudah merasakannya. Makanya CBS langsung sy lepas.

    Suka

    Balas
  6. kang_yance

    ni motor makin ciamik aja.. notabene nie motor paling cocook dengan perawakan orang indonesia,,, mudah2 an ga ada keluhan yaaa nie motor…

    Suka

    Balas
  7. andro

    PGM-FI dan CBS sama” bguna/penting bgt buat p’gendara motor di samping irit BBM sistem pgereman juga penting gan. Scara buat para rider di JKT yg cet macetan perlu bgt yg namanya irit dan aman dgn ditancepin sistem PGM-FI & CBS. Mangkenye bulan lalu (Sept 2012), langsung ane boyong Varian Honda New Vario PGM-FI CBS 125cc. Pengalaman ane selama -/+ 2 bulan ini, pake kuda besi besutan honda, ciamik gan, nyaman, irit, aman pula dgn CBSnya. pokok e varian honda matik is the best di klassnya dan udah sepantesnya ane bilang WOW gitu buat HONDA dan semua HONDA Lovers. Salam One Heart.

    Suka

    Balas
  8. north korean boyband

    Wah, keren banget nih Beat yang baru. Kayaknya bakal jadi andalannya Honda untuk ke depannya, secara dari sisi fitur sudah lengkap banget.

    Suka

    Balas
  9. kozex kun

    minggu ini gw mau beli ni motor , tapi mau tau dulu review kelemahan & kelebihan ni beat baru.
    atau perbandingan dengan myoror matic sekelasnya. btw apa aja kelebihan & kelemahannya ya ? hmm

    Suka

    Balas
  10. neorider

    Woooowww…..emang Beat bakalan memantapkan posisi nya sebagai primadona matic Honda ya….ckckck…dah FI…CBiS lagi….safety bagi penggunanya makin ok …. biarpun rada dipake ngebut tapi pengeremannya oke banget….CBS doang dioperasikan sudak ok…apalagi kalau rem kiri & kanan… maksimal pengeremannya.
    @kozex kun…lgs aja ambil…yakin gak nyesel….gwdah nyoba soalnya…

    Suka

    Balas
  11. Yoko

    Ayee… luar biasa sekali..tambah memberikan manfaat kepada para pengendaranya… dengan Adanya CBS akan memberikan tingkat kenyamanan kepada rider.. tinggal bagaimana edukasi dari si penjualnya.. dengan image safety yg konsisten pastinya akan mengantarkan pada keinginan masyarakat utk memilikinya..

    Suka

    Balas
  12. Bukan Lauren Zoo

    “The All New Honda BeAT- FI dibekali dengan bagasi berukuran 11,2 liter atau lima kali lebih luas dari generasi sebelumnya sehingga memberikan manfaat yang lebih besar untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari.” Woww…. bagasi 5x lebih besar dibanding bagasi beat yang lama, hal bagasi kecil inilah yang sering dikeluhkan oleh beberapa orang tentang Beat yang lama, dan sepertinya masalah mengenai bagasi tsb telah teratasi. ^^ . Apalagi kecepatan yang tinggi tanpa rem yang kurang pakem sudah teratasi dengan CBS.. Good Job

    Suka

    Balas
  13. ali

    Beat FI sangat canggih, selain teknologinya FI ditambah pengereman CBS yg artinya sy tidak perlu takut lagi klo ada pengendara SM lain yg sembrono. Lalu adanya brake lock trs Side Stand Switch klo2 ada org lupa naikin standar. Ditambah lagi adanya Magnetic Key Shutter yg membuat aman parkir diluar.. Pokoknya Aman-amannnn

    Suka

    Balas
  14. bocah pulung

    fitur canggih tambah menawan
    telah lahir sang raja
    bersaing tidak hanya di harga, tapi dari safety & qualitas
    kompetitor mesti mikir 1000 kali untuk ini
    honda beat memang terlahir untuk menjadi raja!

    yang jelas yg menang adalah yg di sukai konsumen tentunya laku dipasaran..
    lebih canggih yang penting mudah pengunaannya dan mudah dicari suku cadangnya..

    jangan ngaku lebih irit 30% tapi taunya tetep boros, dasar komeng..

    its already forgiven, but not to forgoten, Judas..

    Suka

    Balas
  15. nightmare

    wduhhh,,,makin bnyak fitur teknologi yg jd unggulan euyy,,,tnggal hrganya aja niyyy yg hrus ttep diperhatiin biar ttep merakyat,,,jngann indent lg yeee,,hehehe

    Suka

    Balas
  16. daniel

    udah terlanjur beli beat yg lama…

    beat yg baru ini sungguh fantastis, selain bagasi yg besar dan injection yg tangguh menerobos banjir.. juga model nya tangguh…
    tapi sayang kapsitas tangki minyaknya tdk d tambah..

    Suka

    Balas
  17. gek

    saya mau tanya, apa bedanya beat fi cbs dengan beat fi cast whell dan beat fi spoke wheel… tks (karena saya tertarik, bingung mau pilih yang mana. mohon dibantu)

    Suka

    Balas
    1. menyusurijalan Penulis Tulisan

      Kalau Beat FI CBS itu Varian Beat Fuel Injection dengan sistem rem Combi Break System dimana jika tuas kiri ditarik maka kedua rem baik depan maupun belakang akan berfungsi dengan prosentase yang sudah diatur….
      Lalu Mengenai FI Cast Whell dan Spoke Whell hal ini berhubungan dengan jenis velg yang digunakan kalau Cast Whell itu menggunakan Velg jenis cor atau kita biasa menyebut velg racing lalu spoke whell velg yang digunakan adalah velg jari-jari……

      Suka

  18. putuceduk@yahoo.com

    gan katanya pake CBS agak bahaya ya gan?cos itu pun kata teman yang pake CBS thekno yang dah gelongsor, gara-gara jalan turunan gan….apa sistem CBS hanya dipake buat yang baru bisa naek motor aja gan?

    Suka

    Balas
    1. menyusurijalan Penulis Tulisan

      segala sesuatu akan bahaya ketika kita menggunakan sesuatu tanpa tahu cara menggunakannya…. terlebih menggunakan rem. ketika kita menggunakan rem kita harus mengenal bagaimana cara mengerem yang baik. jika diturunan kita mengerem secara tiba-tiba apalagi menggunakan rem depan maka dijamin bakal ndlosor…. So kenali dulu cara mengerem yang baik maka mau pake yang CBS atau tidak mau pake yang ABS atau tidak mau pake yang tromol ataupun disk brake akan tetep aman…..

      Suka

    2. myln

      Cbs saat dalam kondisi normal memang sangat baik di dalsm melakukan pengereman , dimana saat tuas rem belakang di tarik maka rem depanpun ikut ngerem dengan rasio 1,5 : 1.
      Tentu fitur ini saat kondisi semua normal sangat membatu saat pengereman, namun….
      Jikalau anda tidak rajin mengatur rembelakang anda bisa fatal akibatnya..
      Saat kampas rem mulai menipis dan rem gak di setel lagi , atau rem menjadi dalam maka…..
      ANDA BISA CELAKA-!!!!
      Lho kok celaka ??
      Begini logikanya disaat normal tuas rem belakang di tarik duluan baru di ikuti rem depang dengan rasio 1,5 : 1, namun jika kampasrem sudah tipis dan tarikan makin dalam maka bisa imbang..
      Dan saat di jalan yang turun dan berkerikil tentu pengunaan rem belakang mutlak dan rem depan cuma buat ngimbangi namun jika rem belakang dalem maka rem depanpun lebih cepat ngerem dan kalo gak siap ya.. NDELONGSOR !!!! *pengalaman berbicara.
      Maka dari itu rajin rajinlah ngecek rem karena sanggat PENTING !

      Suka

  19. myln

    Cbs saat dalam kondisi normal memang sangat baik di dalsm melakukan pengereman , dimana saat tuas rem belakang di tarik maka rem depanpun ikut ngerem dengan rasio 1,5 : 1.
    Tentu fitur ini saat kondisi semua normal sangat membatu saat pengereman, namun….
    Jikalau anda tidak rajin mengatur rembelakang anda bisa fatal akibatnya..
    Saat kampas rem mulai menipis dan rem gak di setel lagi , atau rem menjadi dalam maka…..
    ANDA BISA CELAKA-!!!!
    Lho kok celaka ??
    Begini logikanya disaat normal tuas rem belakang di tarik duluan baru di ikuti rem depang dengan rasio 1,5 : 1, namun jika kampasrem sudah tipis dan tarikan makin dalam maka bisa imbang..
    Dan saat di jalan yang turun dan berkerikil tentu pengunaan rem belakang mutlak dan rem depan cuma buat ngimbangi namun jika rem belakang dalem maka rem depanpun lebih cepat ngerem dan kalo gak siap ya.. NDELONGSOR !!!! *pengalaman berbicara.
    Maka dari itu rajin rajinlah ngecek rem karena sanggat PENTING !

    Suka

    Balas
  20. dadang

    saya beli beat cbs baru satu minggu konci jok macet gabisa di cabut saya langsung bawa ke deler tapi malah malah gugus saya ke cewa sama makenik deler cianjur

    Suka

    Balas
    1. walkeryurin

      Wah masalahnya sama ni. Jok motor BeAT FI ane jg macet. Udah d betulin tp ttp suka macettttt…..
      Ada apa ini dgn kunci jok Honda BeAT FI…..??????

      Suka

    2. harta

      Benar sekali yang ini, kayaknya desainya tidak tepat saat kunci diputar bukanya membuka tapi malah menarik ke arah yang tidak menuju pembukaan jok. jadi kalo dipaksa gak akan bisa kebuka. solusi awal bisa ganti per dengan karet gelang, agak mendingan , jadi mudah dibuka.

      Suka

  21. Yogisu

    Wah . . . jadi semakin bingun aja nih mau pake CBS atau yg biasa, alasannya masuk akal juga sih harus rajin cek rem belakang kalo tidak bisa rem depan aja yg berfungsi dan otomatis nDELOSOR. Kalo sistem CBS pada Mobil misalnya itu relatif aman sebab jika yg pakem cuma depan aja paling mobil ngesot dan dan mobil tidak nDELOSOR sehingga penumpang tetap aja aman. Asmot perlu kaji ulang nih sistem CBS yg canggih tapi membahayakan.

    Suka

    Balas
  22. Unix Pasty Baix

    Aku pake Beat Fuel Injection keluaran 2012, secara umum terpuaskan dengan tingkat kenyamanan motor ini, hanya ada satu masalah, kunci jok sering bermasalah. Nampaknya model kunci pada Beat FI ini beda dengan motor lain keluaran honda. So… aku sering dibikin repot gara2 jok susah dibuka padahal harus ngisi bensin atawa hujan lebat tapi mantel ada di bagasi… Mungkin ini bisa jadi bahan masukan bagi Honda

    Suka

    Balas
    1. walkeryurin

      Wah masalahnya sama ni. Jok motor BeAT FI ane jg macet. Udah d betulin tp ttp suka macettttt…..
      Ada apa ini dgn kunci jok Honda BeAT FI…..??????

      Suka

  23. dedeningrum

    baru beberapa hari ini saya beli beat cbs,posisi motor di kampung,rencananya akan saya bawa ke jakarta,bagaimana efeknya apabila di gunakan dalam perjalanan dengan jarak tempuh 700km?sedangkan posisi motor sebelumnya,belum dipakai perjalanan jauh?tolong kasih pemahaman dunkkkkkkkkk

    Suka

    Balas
    1. Salbyah

      kaga jadi masalah bos malah itu bagus buat ngereyen motor ente bos !!
      kl bisa sebelum dipake jauh ente bawa muter2 dulu smpe 100KM lah ibarat org mao olahraga pake pemanasan dulu ..

      Suka

  24. anasdroid

    cbs ga cocok buat jalan indonesia…menurut ane… soalnya ane pernah mau jatuh pake vario 125 di tikungan tajem n jalan kering berpasir dengan speed 60 km/jm . klau kondisi jaln sperti itu kan mestinya rem blakang yang main terus rem depan .. tekan lepas tekan lepas aja (ngimbangin bhs jawa) ..

    Suka

    Balas
  25. Agung

    Beat cbs orange, gwa pesen kehabisan stok dipekanbaru.
    Kok bisa!! Terpaksa nunggu ato ganti warna laen..
    Soalnya duwitne udah kburu ditangan.. Kan resiko.
    Ya skedar masukan bwat deler agen.

    Suka

    Balas
  26. duppy

    Aku ųϑãђ indent 2minggu beat CBS wrna biru, dengar coment2 dari kalian Ќºĸ kayaknya beat cbs agak berbahaya, soalnya saya baru fasih naik motor..
    Mohon sarannya..

    Suka

    Balas
  27. lira

    aku juga ne gan.. udah indent beat FI CBS hampir 2 mingguan tapi jadi galau ne. mengingat jalanan kebanyakan nikung dan ga rata.. kira2 solusinya gimana ya.. aman pakai non CBS kyaknya..

    Suka

    Balas
  28. lira

    berarti ga masalah ya gan.. teknologi kan dciptakan untuk memudahkan manusia.. dan ga mungkin merugikan.. asal bisa memakai dengan tepat…

    Suka

    Balas
  29. duppy

    Motorku ųϑãђ dateng gan 4hari yang ℓαℓυ, kmaren wktu a̲̅ƙϋ ℳά̲υ͡ belok ditikungan, didepanku ada motor jadi aku ngerem mendadak pakek rem dua2nya, aku jatuh.. Motorku jadi berret sek orang2nya..
    Minta tolong ϑoº°˚˚°ºoñk, penggunaan yang tepat υηтυк rem CBS itu gmana, rem mana yang paling enak digunakan n rem mana yang bahaya digunakan,,

    Suka

    Balas
  30. duppy

    Motor saya sudah dateng dateng, dan kmaren saya jatuh ditikungan pas ngerem mendadak, saya menggunakan Rem kanan n kiri..
    Minta tolong ϑoº°˚˚°ºoñk, bagaimana cara penggunaan rem Beat CBS agar tidak bahaya..
    soalnya saya mulai takut Ȋ̝̊πȋ̝̊ ..

    Suka

    Balas
  31. Ping balik: Mengerem Sambil Menikung…… Bisa ??????? | Jalan Berkarisma

  32. Ping balik: harga motor honda beat fi combi brake system | Cek Harga Apa

  33. agoes

    Saya ngambil motor honda beat cbs bru 2bln, tpi knapa ya di bagian mesinnya ada bunyi klotok klotok yg sangat sangat bising sekali.
    Pas servis pertama knapa di kasih oli double x, padahal bukan oli buat matic.
    Hari tambah hari mesin trasa bising seeeeekali, pas di bwa lgi ke bengkel ahass ternyata harus turun mesin, dan harus mengeluarkan kocek 2jt padahal masih ada garansi mesin 3thn.
    Makasih

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s