Yuk lihat modifikasi anak negeri..

image

Hari sabtu dan minggu (20-21/10) bertempat di Cihampelas Walk (Ciwalk) Bandung, PT Daya Adicipta Mustika (DAM), Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat, bersama PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar kontes modifikasi sepeda motor Honda Otocontest (HOCS) 2012 yang menjadi ajang berkreasi generasi muda yang ingin berkarya sesuai gaya hidup dan jati bangsa.

Penyelenggaraan HOCS yang tahun ini sudah memasuki tahun keempat sejak penyelenggaraan pertamanya pada 2009. Tahun ini diikuti oleh sekitar 1.600 motor modifikasi. Kontes modifikasi motor Honda ini di adakan di 14 kota besar di Indonesia, yaitu Kupang, Ponorogo, Kediri, Jember, Banjarmasin, Jogja, Malang, Manado, Palembang, Surabaya, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Bali.

Lomba modifikasi motor Honda ini diadakan dengan membuka 12 kelas
image

yaitu Asesoris, Pemula, Matic Pemula, Street Racer Modify, Body Art Sticker, Custom Modify, Sport Custom, Racing Style, Matic Funky, Cub Funky, Sport Funky, Xtreme. Pemenang pertama dari setiap kelas dari setiap kota penyelenggaraan dikompetisikan kembali pada Final Battle HOCS 2012 di Bali pada 9 Desember 2012. Dari ajang ini dipilih 4 orang pemenang untuk dinobatkan sebagai The King Extreme, The King Non Extreme, dan The King of Fashion dan The King of Rookie.

Menurut Teddy Ramli, General Manager Promotion PT DAM, kontes modifikasi ini diharapkan dapat memotivasi generasi muda dalam berkreasi, khususnya para modifikator berbakat Indonesia. Beberapa model sepeda motor Honda yang identik dengan anak muda sangat mudah dimodifikasi,  sehingga memberi ruang berkreasi bagi pemiliknya.

“Kami menemani konsumen mewujudkan mimpi memodifikasi motornya sesuai mimpi mereka dan memberi kebanggaan dalam mengendarainya. Kontes modifikasi motor Honda ini secara tidak langsung menjadi salah satu barometer perkembangan tren modifikasi motor saat ini. Para modifikator dari ajang HOCS telah terbukti mampu bersaing dengan para modifikator dari negara lain.”

Pemenang HOCS tahun ini akan diajak ke Bangkok untuk bertarung dengan modifikator negara lain pada Bangkok International Motorshow 2013. Tahun lalu, para pemenang HOCS berhasil memenangkan kompetisi modifikasi berskala internasional tersebut . Pada Honda Modifikasi Contest di Bangkok International Motorshow tahun lalu, pemenang King of Extreme HOCS 2011, Agus Ficdiyanto, berhasil membawa motor Honda PCX berkonsep “Dayak Style” mendapat penghargaan “The Best Idea Challenge”.

Sementara pemenang King of Fashion HOCS 2011, Ida Bagus Teja, berhasil membawa motor Honda Scoopy berkonsep “Barong dan Leak” mendapat penghargaan juara ketiga untuk kelas pelajar. Selain itu, turut dipamerkan juga motor Honda PCX berkonsep “Techno Limousine Peacock Scooter” hasil garapan King of non Extreme HOCS 2011, Agus Umbara.

Selain kontes modifikasi, acara dimeriahkan oleh beragam hiburan. Di antaranya hiburan musik yang dibintangi oleh grup band Keris Patih, Kontes Miss HOCS, Modern Dance, Break Dance, Honda Flashpop City, Sexy Dancer, Female DJ.

Yo ah kita nontong bareng-bareng siapa tahu ada inspirasi untuk memodif motor kita biar lebih unik.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

8 thoughts on “Yuk lihat modifikasi anak negeri..

  1. bocah pulung

    bandung tea atuh euy..
    memang yang sudah pilihan yang bakal tampil
    wow makin mantaf nih
    congrats untuk para modifikator honda yang selalu kreatif
    di kota pusat industri kreatif di indonesia

    follow @hondaselamanya

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s