jump to navigation

AHM Rilis New Honda Blade dengan Single Disk Brake Desember 7, 2012

Posted by Menyusuri Jalan in Honda, Product.
Tags: , ,
trackback

image

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meluncurkan varian terbaru New Honda Blade S dengan fitur single disc brake yang memiliki harga terjangkau. AHM juga mempertahankan varian New Honda Blade R berfitur double disc brake yang kini memiliki stripe dan warna bodi baru yang menampilkan karakter sebuah generasi baru dari motor bebek sporti. Penambahan varian dan perubahan stripe dan warna bodi ini dilakukan untuk memberikan pilihan yang lebih beragam kepada konsumen.

New Honda Blade juga memiliki pilihan warna seperti tim Repsol Honda yang berlaga di MotoGP. Selain itu, model ini kini memiliki pilihan warna tricolor yang terinspirasi dari DNA balap Honda. AHM juga tetap mempertahankan daya tarik New Honda Blade sebagai sepeda motor beraura balap dengan desain yang ramping, mesin performa tinggi dan fitur-fitur handal. Desain bodinya tampil dengan garis-garis yang tajam dan tegas, serta warna bodi dan grafis striping yang agresif.

Model ini juga memiliki lampu utama ganda yang dilengkapi

image

multireflektor, memberikan jangkauan lampu lebih luas dan terang, dipadukan dengan visor yang sporti. Tampilan ini disempurnakan dengan desain lampu sein modern beraksen futuristic, dengan inner lens yang menyatu pada lampu senja, serta sayap samping model 3 dimensi dengan lubang udara (air intake) yang aerodinamis.

Dari sisi dapur pacu, New Honda Blade dilengkapi dengan mesin EFT (Efficient & Low-Friction Technology) berkapasitas 110 cc, SOHC, 4 tak dengan performa tinggi namun efisien. Mesin ini disempurnakan dengan menggunakan teknologi HVIC (Honda Variable Ignition Control Technology) yang membuat proses pengapian mesin pada motor lebih efisien, tarikannya bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar. Selain itu, blok mesin dilengkapi dengan pelindung panas yang menyatu, dipadukan dengan knalpot sporti berlapis krom sehingga mampu menunjang tampilan bergaya motor besar.

New Honda Blade dilengkapi dengan fitur-fitur handal antara lain pijakan kaki pengendara yang fleksibel, berguna ketika melakukan manuver layaknya pada motor sport. Hal ini pertama diaplikasikan di motor bebek di kelasnya. Selain itu, juga dilengkapi dengan bagasi luas berukuran 7 liter, yang berguna untuk menunjang aktifitas sehari-hari.

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan penambahan varian terbaru ini dilakukan untuk menjawab kebutuhan konsumen motor bebek yang terus berkembang saat ini.

image

“Saat ini New Honda Blade menjadi ikon semangat balap Honda. Penerimaan masyarakat terhadap New Honda Blade versi balap lebih dari yang kami prediksi. Hal ini menunjukkan konsumen sangat menyukai semangat balap. Kami juga bangga bisa berbagi semangat ini melalui produk-produk kami.”

AHM memasarkan New Honda Blade S sebagai varian single disc brake dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 13.700.000,- dengan 3 pilihan warna, yaitu Sporty RWB, Winning Red dan Rapid Violet. Sementara itu, New Honda Blade R sebagai varian double disc brake dipasarkan dengan harga on the road DKI Jakarta Rp 14.100.000,-dengan 2 pilihan warna, yaitu Sporty RWB dan Winning Red, dan Rp 14.300.000,- untuk varian warna Blade Special Racing Edition. AHM menargetkan dapat menjual New Honda Blade ini sebanyak 20.000 unit/bulan.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada Agustus tahun lalu sampai Oktober tahun ini, New Honda Blade telah diserap pasar motor nasional sebanyak 311.047 unit. Pada periode Januari-November tahun ini, New Honda Blade telah terjual sebanyak 164.238 unit. Kontribusi ini memperkokoh posisi Honda sebagai Raja Bebek dengan pangsa pasar sekitar 57%. (PR AHM)

Keep Safety Riding N Zero Accident

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: