jump to navigation

Perhatikan dan Baca… Desember 24, 2012

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , ,
trackback

Tanda SeruUntuk meningkatkan keselamatan di jalan raya bagi penggunanya tentu di jalan raya akan dipasangi dengan rambu-rambu lalu lintas yang  berfungsi untuk menuntun pengendara agar bisa selamat sampai tujuan.

Jika seluruh pengendara pengguna jalan raya dapat tertib di jalan raya serta mematuhi seluruh rambu-rambu yang ada tentu kecelakaan yang terjadi akan sangat minim sekali.

Salah satu rambu yang sangat penting sebagai peringatan adalah rambu tanda seru dengan latar kuning, rambu ini menunjukkan kepada kita untuk berhati-hati ketika melewati jalanan tersebut apalagi ketika ditambah ada turunan curam, maka kita memang harus ekstra hati-hati agar bisa selamat.

Entah siapa yang salah rambu-rambu itu ibarat pelengkap jalan raya dan hiasan agar jalanan tidak terlalu kosong saja atau malah agar jalan tidak hanya penuh dengan spanduk atau kampanye calon pemimpin daerah yang kadang suka menutupi rambu-rambu yang ada, sehingga akhirnya pihak kepolisian membuat tulisan yang sangat besar seukuran billboard yang MJ temui di Jalanan daerah Ciater menuju Tangkuban Parahu karena memang rambu-rambu yang kecil sudah tidak diperhatikan atau malah tidak dilirik sama sekali.
image

Di Billboard yang berada di sebelah kanan jalan ini, ada tulisan yang menunjukkan agar kita berhati-hati melewati salah satu tanjakan yang orang sekitar kenal dengan tanjakan Emen karena sering terjadi kecelakaan yang berakibat fatal, tulisan yang dibuat pun dalam dua bahasa yaitu B. Indonesia dan B. Inggris hal ini dimungkinkan agar orang asing juga bisa memahami tulisan tersebut.

Biasanya simbol itu mudah dimengerti dan tidak butuh waktu lama untuk memahaminya dibandingkan dengan tulisan, karena untuk memahami tulisan kita harus membacanya sampai selesai sedangkan ketika rambu itu merupakan sebuah simbol atau gambar kita cukup melihat gambarnya dan bisa mengartikan sendiri maknanya.

Karena itu untuk mempertegas akan bahayanya jalanan tersebut pihak kepolisian pun ikutan menggunakan gambar tengkorak sebagai peringatan.

Ingin selamat patuhi rambu-rambu lalu lintas dan ….

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

1. marga - Desember 25, 2012

dengan alasan memburu waktu, kadang kita jarang membacanya. satu menit tidaklah bernilai dibanding keselamatan kita selama perjalanan.😎

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.

Bergabunglah dengan 493 pengikut lainnya

%d blogger menyukai ini: