Kurang Dari Seminggu Kecelakaan Parah Terjadi di Setiabudhi

Ilustrasi

Jalur Macet Setiabudhi kembali meminta korban, ya kurang dari seminggu telah terjadi dua kecelakaan yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di kawasan jalan Setiabudhi setelah lampu merah pertigaan Gegerkalong Hilir Bandung.

Kejadian yang pertama terjadi di hari Rabu Malam tepatnya sekitar pukul 20.30 di depan toko Yen’s berserakan puing-puing sepeda motor serta aspal yang ditutupi koran dan banyak pengendara yang menonton, tabrakan yang terjadi MJ duga “adu bagong” alias tabrakan antar muka, darah yang berceceran ditutupi koran sedangkan korban meninggal sudah dibawa ke RS saat MJ melintas.

Kejadian kedua terjadi kemarin pukul 10.00, di Depan Griya Setiabudhi seorang Mahasiswa yang hendak menyusul menyenggol angkutan Kota dan sayangnya setelah menyenggol pemuda tersebut terjatuh dan ketika terjatuh tepat menuju arah Mobil Tanki Bahan Bakar, kecelakaan pun tidak bisa dihindarkan, sang Mahasiswa tewas mengenaskan.

Sebenarnya sungguh aneh kejadian kedua kecelakaan ini, kecelakaan terjadi di hampir di dua tempat yang sama kurang lebih berjarak 50 m, serta tempat kejadian merupakan area yang sering dilanda macet karena berada di daerah lampu lalu lintas. Namun setelah MJ sedikit berfikir dan mencoba memperkirakan ada beberapa hal yang ternyata bisa jadi penyebab kecelakaan di daerah ini, yaitu:

  1. Kondisi yang macet kadang membuat pengendara sepeda motor  untuk berkendara zigzag dan terkesan tergesa-gesa sehingga dia kurang sabar dan hati-hati.
  2. Daerah pertigaan Gegerkalong Hilir ini kadang sering dijadikan terminal bayangan angkot dan banyak angkot yang berhenti seenaknya sehingga membuat jalan menjadi tersendat, nah setelah terlepas dari area terminal bayangan ini biasanya kendaraan langsung memacu kendaraannya terutama motor dan ini kadang bisa menyebabkan kecelakaan.
  3. Dalam kondisi macet, sangat banyak pengendara sepeda motor yang mengambil jalur berlawanan padahal sudah ada marka jalan garis lurus tak putus yang menjadi pembatas jalan tetapi tidak dipedulikan, hal ini juga merupakan salah satu penyebab kecelakaan yang sering terjadi yaitu mengambil jalur orang lain dari arah berlawanan yang semakin membuat jalanan semrawut.

MJ memang bukan sosok yang 100% taat berlalu lintas karena kadang MJ juga sering sedikit keluar dari marka jalan ini namun demi keselamatan bersama mari kita sama-sama berlalu lintas yang baik, lebih baik kita terlambat beberapa menit atau jam daripada kita harus mengorbankan nyawa kita padahal keluaraga di rumah menunggu kedatangan nyawa dan badan kita.

Sedikit mengutip kata-kata bro Ipan pemilik warung pertamax7, “Motor Kencang Mau Ngebut Dimana?” Lebih baik lambat asal selamat,  dan sedikit saran untuk Bapak-Bapak penegak hukum yang bertugas, kadang terminal bayangan yang banyak terjadi selama ini telah mengambil sebagian lebar jalan dan bahkan para pengendara angkot menghentikan kendaraannya tidak di pinggir jalan (agak ke tengah jalan) sehingga mengganggu pengendara yang lain, tolong diperhatikan yang seperti ini agar lalu lintas bisa lancar.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

2 thoughts on “Kurang Dari Seminggu Kecelakaan Parah Terjadi di Setiabudhi

  1. siwid

    kemaren sempet lihat bentar. keburu mo ke BCA jadi gak ampe tuntas. iya bener banyak yang sruntulan. apalagi dari arah gerlong hilir, lampu belum hijau udah pada tancap gas belok kanan.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s