Waspadai Kemacetan Kota Bandung di Week End Minggu ini

Bandung merupakan salah satu kota yang sering macet di kala Week End karena selalu dijadikan tujuan wisata terutama oleh warga Jakarta karena mudahnya akses menuju kota Bandung. Akhir minggu ini beberapa titik di Kota Bandung akan menjadi lebih macet, karena pada week end kali ini Kota Bandung melaksanakan peringatan Peristiwa Bandung Lautan Api.

Bandung Lautan Api merupakan salah satu momen yang dikenang, karena disaat itu Bandung dibumihanguskan oleh warganya sendiri karena tidak mau kota Bandung dijadikan tempat yang nyaman bagi penjajah saat warga Bandung terusir dari Kotanya sendiri.

Untuk memperingati peristiwa yang heroik tersebut, maka di beberapa lokasi dilaksanakan beberapa rangkaian acara yang tentunya akan menyedot masa yang banyak, karena itu bagi para warga kota Bandung yang ingin menikmati acara tersebut dan menggunakan kendaraan harus datang lebih dahulu agar terhindar dari kemacetan. Terlebih untuk warga yang datang dari Luar Kota Bandung yang ingin berlibur di Kota Bandung jika tidak ingin terjebak kedalam kemacetan harus menghindari beberapa titik yang dijadikan tempat acara.

Rangkaian acara dimulai dengan acara Bandung Lautan Ontel yang akan dilaksanakan hari ini sabtu (23/3) di Lapangan Gasibu mulai pukul 15.00,  diperkirakan ribuan ontel akan memadati wilayah ini, karena itu daerah fly over Pasupati arah Gasibu wajib dihindari jika tidak ingin perjalanannya tersendat.

Pada waktu yang bersamaan di Jalan Dipatiukur dilaksanakan Acara Kapung Jazz, acara ini Jelas akan menutup sebagian Jalan Dipatiukur, mulai dari Pangkalan Damri (Jalan Teuku Umar) hingga Jalan Hasanudin. untuk itu, arus lalu lintas dari arah simpang Dago dialihkan ke Jalan Teuku Umar, kemudian untuk kendaraan dari arah Jalanapi Bagusrangin dialihkan ke Jalan Hasanudin.

Puncak acara dari acara ini adalah Bandung Lautan Obor, yaitu berupa pawai obor pada pukul 18.00 yang akan dilakukan dari Monumen Bandung Lautan Api dan finish di Balai Kota Bandung Jl. Wastu Kancana dengan peserta diperkirakan sebanyak 5000 orang siswa dan 100 orang pelaku sejarah. Tentu kegiatan ini akan menggunakan bagian jalan dan bagi yang tidak mau perjalanannya malam minggunya terganggu maka ada beberapa ruas jalan yang harus dihindari agar tidak terjebak pada kemacetan. Berikut merupakan jalur Pawai Obor Bandung Lautan Api:

Tegalega Timur ==> Jalan Moh Toha ==> Jalan Pungkur ==> Jalan Asia Afrka ==> Jalan Banceuy ==> Jalan ABC ==> Jalan Naripan ==> Jalan Braga ==> Jalan Suniaraja ==> Jalan Viaduct ==> Jalan Perintis Kemerdekaan == > Jalan Wastukancana.

Selamat menikmati Kota Bandung

Keep Safety Riding n Zero Accident

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s