Honda Verza 150 Nyaman Saat Perjalanan Jauh

DAM_1559Melanjutkan tulisan MJ sebelumnya mengenai Pengalaman Mengendarai Honda Verza 150 yang hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 3,2 liter untuk menempuh jarak 211 km dengan bobot MJ yang 75 kg serta riding style yang tidak konstan bisa dilihat disini, kali ini MJ akan berbagi pengalaman tentang rasanya berkendara dengan Honda Verza 150 ketika melahap jalanan yang tidak mulus selama perjalanan.

Perjalanan yang diawali pukul 9.00 dari PT. Daya Adicipta Mustika ini diawali dengan mulus, karena sudah masuk jam kerja sehingga tidak terlalu ramai dan rombongan bisa memacu kendaraan di atas 50 km/jam bahkan ketika sampai di ex Tol Rajamandala MJ bisa membetot gas hingga 120 km/jam on speedometer tanpa getaran yang berarti.

Lepas dari Ex Tol Rajamandala, perjalanan dilanjutkan menuju Kota Cianjur, setelah menempuh perjalanan selama 71 km rombongan sempat istirahat di AHASS 07827  yang berada di DAM_1734desa Bangbayang kecamatan Cipadang Cianjur, setelah itu perjalanan benar-benar diuji karena jalanan yang dihadapi penuh lubang sebagai akibat banyaknya kendaraan berat yang lewat. Beberapa kali MJ terkena “Jebakan Batman” namun meskipun menggunakan dual shock goncangan dan hentakan yang dirasakan masih nyaman dan empuk sehingga MJ tidak perlu berdiri dan bisa tetap duduk di atas jok.

Setelah menjelajahi jalanan berlubang, akhirnya rombongan sampai ke Kota Sukabumi, di kota Sukabumi MJ masih disuguhkan dengan jalanan berlubang serta kemacetan yang cukup DAM_1659parah dengan banyaknya angkot, setelah berjuang untuk lepas dari kemacetan Kota Sukabumi dengan jarak yang sudah ditempuh hampir setengah perjalanan, akhirnya rombongan tiba di lingkar luar Sukabumi tepatnya di Saung Hegar Rizki untuk istirahat.

Setelah istirahat selesai setengah perjalanan berikutnya merupakan ujian yang sebenarnya, jalanan yang kecil serta intensitas jalan yang rusaknya lebih sering terutama di pertambangan yang dilewati truk-truk besar benar-benar mengetes redaman shock breaker yang tetap terasa enak dan nyaman serta ketika melewati tikungan-tikungan jalan yang rusak pun Honda Verza 150 tetap stabil dan ringan untuk diajak berkelak kelok.

Setelah melewati jalanan yang rusak menanjak dan berkelak kelok selepas dari Kota Sukabumi, dengan total perjalanan sampai dengan 213 km seperti pada artikel sebelumnya perjalananDAM_1777 itu hanya menghabiskan 3,2 liter bahan bakar saja akhirnya MJ sampai juga di pantai Ujung Genteng dan menikmati suasana pantai di sana.

Keep Safety Riding n Zero Accident.

Iklan

19 thoughts on “Honda Verza 150 Nyaman Saat Perjalanan Jauh

    1. wiryawan

      ane gak percaya lah om, masih inget touring vario 125 yg katanya tembus 120 kpj, padahal kalo distandar tengah vario polnya cuma di 120 kpj apa iya kalo dinaikin juga bisa 120 kpj, dan menurut IWB polnya 108 kpj (speedometer)
      kalo verza sih 110 kpj.
      kalo 120 kpj berarti verza bisa ngepretin tiger yg juga 120 kpj, dan jauh diatas NMP yg 120 kpj.

      Suka

    2. menyusurijalan Penulis Tulisan

      percaya ngga percaya itu diserahkan kepada pembaca semua bro….. itu yang MJ alami ketika di ex jalan tol Rajamandala… trek lurus yang panjang dan serta jalanan yang kosong ditambah jalanan yang rata jadi pendukung….. tapi sedikit catatan MJ harus pintar oper gigi karena suka kebentur sama limiter…..

      Suka

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s