Riding Impression Vario 125 CBS Idling Stop

SAM_1530Pada akhir sesi Blogger Visit to AHM Factory sabtu (13/4) kemarin MJ mendapat kesempatan untuk mencoba duduk di atas jok Vario 125 CBS Idling Stop dan mengendarainya di salah satu ruas jalan di dalam kawasan Pabrik AHM Plant 3 Cikarang.

Karena keterbatasan waktu dan rute yang dilalui, tidak banyak yang bisa MJ ekplorasi dari Vario 125 CBS Idling Stop ini karena ternyata ketika sudah berada di atas jok Vario 125 CBS Idling Stop ini rasanya masih sama ketika berada di atas jok Vario 125 CBS yang terdahulu. Pencarian informasi lebih MJ khususkan kepada sistem kerja dari Idling Stop karena sebelum Vario 125 CBS Idling Stop ini muncul fitur ISS hanya terpasang pada PCX 125 yang dilanjutkan pada PCX 150 yang harganya luar biasa sehingga tidak sembarang orang bisa mengetahui dan merasakan.

Duduk di atas joknya, posisi nyaman berkendara MJ rasakan untuk postur MJ 7 titik berkendara tombol isssangat pas dan tidak terjadi efek jingjit alias jengke. Posisi berkendaranya nyaman.

Tarik tuas rem kemudian tekan tombol starter, cesssss…. mesin menyala tanpa suara bletak pada saat starter karena seperti sudah kita ketahui vario sudah mengaplikasikan AC Generator Starter (ACG Starter) yang menyebabkan sepeda motor dapat dinyalakan dengan starter dengan suara yang halus.

Setelah mesin menyala dan tombol Idling Stop dalam posisi “Idling Stop” MJ tarik gas dan Vario pun melaju hingga kecepatan 40 km/jam, mendekati cone yang telah dipasang MJ perlahan laju SAM_1531kendaraan hingga berhenti disini MJ tutup putaran throttle dalam hitungan waktu 3 detik mesin motor langsung berhenti beroperasi tetapi lampu utama tetap menyala. 

Setelah mesin mati MJ tarik kembali grip throttle mesin langsung menyala dan melaju dengan halus. MJ kira awalnya ketika ditarik akan ada hentakan namun ternyata hentakan akibat starter itu tidak ada, motor bisa melaju dengan halus dan nyaman.

Mungkin seperti itu Pengalaman MJ ketika mencoba Vario 125 CBS Idling Stop, kalau mengenai cara kerjanya bisa dilihat artikel sebelumnya. ok

Keep Safety Riding n Zero Accident.

1 thought on “Riding Impression Vario 125 CBS Idling Stop

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s