jump to navigation

MotoGP: Sirkuit Mugello Sirkuit “Milik” Yamaha Mei 29, 2013

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , , , ,
trackback

Akhir pekan ini balapan MotoGP kembali akan dilaksanakan nih brother, kali ini lokasi balapan akan sangat menguntungkan Yamaha karena dilakukan  di “rumahnya” Valentino Rossi, Sirkuit Mugello Italia. Sebuah kesempatan yang harus dimaksimalkan oleh Yamaha untuk mengejar ketinggalan dari Honda.

Karakter Sirkuit yang memiliki banyak tikungan cepat dan sebagai rumahnya Rossi tentu merupakan sirkuit yang sangat menguntungkan bagi Yamaha terutama Rossi yang hingga balapan ke-empat kemarin belum pernah juara dan hanya sekali masuk podium yaitu di balapan yang dilakukan di sirkuit Losail Qatar.

Namun disamping itu semua, Yamaha masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah terutama yang berhubungan dengan setting dari si kuda besi, karena setting yang tidak sesuai pada motornya sudah menyebabkan Yamaha rugi pada saat balapan di Le Mans kemarin yang menimbulkan masalah kurangnya grip pada roda belakang, seperti yang diungkapkan oleh Rossi dan MJ kutip dari motogp.com.

“Saya sangat senang bahwa kami akan ke Mugello,” kata juara kelas utama tujuh kali pada hari Selasa. “Saya suka trek dan saya sangat senang untuk kembali ke sana bersama Yamaha. Ini adalah trek yang saya sangat suka dan hasil yang baik adalah penting.

“Sayangnya, kita masih belum cukup cepat sehingga kita perlu meningkatkan, terutama di kondisi kering. Kita harus bekerja keras dan meningkatkan motornya. Balapan Mugello akan sulit, tapi kami akan mencoba untuk melakukan segalanya untuk mendapatkan hasil yang terbaik.”

Terlepas dari segala keuntungan serta kekurangan yang dimiliki oleh Yamaha, segala kemungkinan masih bisa terjadi selama balapan berlangsung. Dua hal kini yang patut diwaspadai oleh Yamaha yaitu Pedrosa sedang dalam kondisi on fire dan Marquez merupakan bocah ajaib yang sesuatu tak mungkin bisa saja terjadi.

Kita tunggu bersama seperti apa balapan yang terjadi week end nanti…….

Keep Safety Riding n Zero Accident.

 

Komentar»

1. ardi - Mei 29, 2013

butuh waktu agar rider dan tunggangan yg sudah lama berpisah bisa klop lagi 😀

Suka

menyusurijalan - Mei 29, 2013

betul…… jangan perbaikan yang harus dilakukan….

Suka

2. huntu - Mei 29, 2013

Hati2 juga,walau sirkuitnya ymh,tpi kali ini honda lgi edan2nya,paket motor dan jokinya mantap,sirkuit favorit rossi pun ditekuk duo repsol,tikungan brtitel lorenzo pun dilibas marquez,so….kali ini kykny gk ada sirkuit favorit deh….

Suka

menyusurijalan - Mei 29, 2013

betul…. segala sesuatu perlu diwaspadai…… termasuk over confident perlu berhati-hati….. alih-alih menang malah kepeleset….

Suka

3. motogokil - Mei 30, 2013

saat ini honda sdh mulai memperbaiki kelemahannya. honda sangat cepat di tikungan cepat dan ditikungan lambat honda mampu ngerem lebih lambat saat masuk tikungan dan berakselerasi saat keluar tikungan dengan lebih cepat. Jadi yamaha harus segera mencari senjata pamungkasnya nih untuk menghadang honda di mogelo
http://motogokil.wordpress.com/2013/05/29/nyok-ngobrolin-mesin-memahami-profil-noken-as-dan-efeknya-thd-performa-mesin-bag-2/

Suka

4. Adhitya Ramadian - Mei 30, 2013

nyatanya, kita tunggu aja hasilnya

Suka

menyusurijalan - Mei 30, 2013

betulll…. kita lihat week end ini….

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: