MotoGP: Marquez Crash… FP2 Diborong Yamaha

Seperti biasa sebelum digelar balapan, terlebih dahulu dilangsungkan Sesi Latihan Bebas atau Free Prantice yang terdiri dari FP1, FP2, FP3, FP4. Nah setelah FP4 maka akan dilakukan kualifikasi 1 dan 2 yang nantinya akan menentukan posisi start pembalap pada saat balapan nantinya.

FP2 yang dilaksanakan kemarin diwarnai dengan beberapa insiden, salah satu crash yang terjadi dialami oleh Marquez. Marquez yang pada sesi FP 1 berhasil mencatatkan diri sebagai yang tercepat, pada FP2 ini terpaksa harus mencatatkan diri di posisi yang ke-14 karena mengalami kecelakaan yang MJ bilang cukup ekstreem. Kenapa dibilang extreem hal ini karena kecelakaan terjadi di tikungan pertama dimana sebelumnya merupakan trek lurus yang dapat dipastikan setiap riders akan menggeber motornya habis-habisan.

Melihat kecelakaan yang terjadi bisa dibilang Marquez sangat beruntung, kecelakaan yang kalau MJ tidak salah ini merupakan kecelakaan pertamanya Marquez di kelas MotoGP  terjadi di tikungan pertama, selepas trek lurus, Marquez melakukan pengereman, namun Marquez malah kehilangan kendali di ban depannya, saat Marquez mencoba mengendalikan motornya, motornya malah mendorong dia kedepan yang jika dibiarkan akan membuat dia menghantam dinding. Melihat hal tersebut Marquez refleks melompat dari motornya yang meminimalisir dampak kecelakaannya..

Namun meskipun lepas dari efek terburuk, dagu Marquez memar serta di beberapa bagian tubuhnya memar seperti bahu kanan, lengan serta kaki.

Karena Crash yang dialami Marquez ini, Lorenzo berhasil menjadi yang tercepat di FP2 ini dengan catatan waktu 1’48.375 mengalahkan rekan setimnya yang merupakan langganan juara Mugello, Valentino Rossi di posisi ke-2 dan ketiga diisi oleh Crutchlow yang diikuti berturut-turut oleh Hayden dan Pedrosa yang berambisi untuk memetik kemenangan ke-3 di Balapan MotoGP esok berada di posisi ke-5.

Semoga Pembalap-pembalap yang cedera (termasuk Dovi) tidak mengalami cedera yang sangat serius dan dapat mengikuti Kualifikasi dan Balapan MotoGP.

Keep Safety Riding n Zero Accident.

Iklan

2 thoughts on “MotoGP: Marquez Crash… FP2 Diborong Yamaha

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s