MotoGP: Marquez Pole Position Di Indianapolis

Sebelum balapan MotoGP di sirkuit Indianapolis, MJ mau sedikit berbagi dulu hasil Qualifikasi yang dilangsungkan tengah malam tadi. Agak sedikit telat sih sebenarnya, tapi tak masalah setidaknya balapan belum digelar.

Marquez kembali menunjukkan dominasi dia di sirkuit Indianapolis ini, setelah menjadi yang tercepat di FP1, FP2, dilanjutkan FP3 dan FP4 akhirnya di Q2 MotoGP dia menjadi yang tercepat juga dengan mencatatkan waktu 1’37.958 memecahkan rekord sebelumnya yang dicatat rekan setimnya Pedrosa pada tahun 2012 yaitu 1’39.088.

Dibarisan depan, Marquez akan berbagi dengan dua pembalap lainnya yaitu Lorenzo dengan selisih waktu mencapai setengah detik dan posisi ketiga adalah rekan setimnya Pedrosa, keduanya luar biasa bisa berada di grid terdepan padahal luka akibat crash di German masih belum pulih 100%.

Tempat keempat diisi oleh Rider Yamaha yang tahun depan akan hijrah ke Ducati yaitu Cal Crutchlow diikuti Alvaro Bautista dari GO & FUN Honda Gresini di posisi lima dan ditutup oleh pembalap Amerika Nicky Hayden dari Ducati di posisi ke-6. Dilanjutkan  posisi ketujuh diisi oleh pembalap dari Yamaha Monster Tech3 Bradley Smith  dilanjutkan  Stefan Bradl dari LCR Honda diposisi kedelapan dan ditutup oleh Juara Indianapolis tahun 2008 Valentino Rossi (Yamaha Factory Racing).

Melengkapi sepuluh besar adalah pembalap dari Ducati Andrea Dovizioso.  sedangkan Andrea Iannone dari Energi TI Pramac Racing ada di posisi 11 diikuti Colin Edwards dari NGM Mobile Forward Racing di posisi 12.

Sementara Pembalap Amerika yang akan kembali memulai Balapan yaitu Ben Spies tidak mengikuti Qualifikasi karena mengalami crash pada sesi FP3, dia mengalami H-side pada tikungan ke-4 sehingga mengakibatkan cedera di bahu kirinya yang tampaknya akan membuat dia kembali absen di balapan Indianapolis ini hingga balapan di Ceko Minggu depan.

Semoga Balapan yang dilakukan Pukul 1 Dini hari nanti waktu Indonesia barat dapat berlangsung seru dan tidak ada crash yang mengakibatkan pembalapnya cedera parah lagi,

Keep Safety Riding n Zero Accident.

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s