MotoGP: Marquez, Start dan Ban Sangat Penting di Aragon

Balapan di Sirkuit Aragon akan dilangsungkan beberapa jam lagi neh bro semua…. semoga balapan yang terjadi akan menarik dan menyuguhkan balapan yang tidak monoton yah….

Nah… Marquez yang berhasil membuat catatan waktu 1’47.804 memecahkan catatan waktu dari Stoner pada tahun 2011 lalu (1’48.451) pada saat Qualifikasi kemarin hanya terpaut 0,010 detik lebih cepat dari rivalnya yaitu Lorenzo.

Melalui motogp.com, Marquez berkata Pole position memang bukan segalanya yang terpenting adalah bagaimana dia melakukan start yang baik dan tetap tenang  .

“I am happy, because we were able to achieve our aim of a front row start and to have the pole is a bonus. Tomorrow it will be important to get a good start and keep calm in the early laps, with the intention of taking the race to Jorge and Dani (Pedrosa).” (Saya senang, karena kami mampu mencapai target kami berada di barisan depan dan mendapatkan pole position adalah sebuah bonus. Besok akan menjadi penting untuk melakukan start yang bagus dan tetap tenang pada lap awal, dengan maksud untuk mengambil alih balapan dari Lorenzo dan Dani (pedrosa).

Start memang memegang peranan penting karena sampai saat ini Marquez selalu kalah ketika melakukan Start sehingga beberapa kali “dikacangi” oleh Lorenzo, grid terdepan memang bukan segalanya. Di sisi lain, Marquez lebih mengunggulkan Pedrosa yang berada di posisi ketiga dan sama-sama di grid terdepan, Marquez meyakini dari posisi tersebut dengan start yang bagus Pedrosa bisa masuk tikungan lebih dulu dan menguasai lomba.

Selain start yang bagus agar bisa sampai di tikungan pertama lebih dulu, hal yang lain yang akan menjadi penentu adalah ban, terlebih saat FP kemarin trek sempat basah sehingga segala sesuatu bisa saja terjadi dan pemilihan ban akan sangat menentukan.

Bagaimana hasil dari balapan nanti malam waktu Indonesia kita lihat bersama-sama nanti malam…..

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s