jump to navigation

Akhirnya Bandung Lautan Sirine Hilang Juga… September 30, 2013

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , , ,
trackback
IMG-20130929-00003

Foto MJ ambil di salah satu rumah makan yang sedang berjejer motor cc besar

Hari ini jalanan kota Bandung sudah kembali normal tidak sama seperti Week End kemarin karena selama Week End kemarin dalam 3 hari mulai dari jumat hingga minggu kota Bandung dipenuhi para bikers dengan menunggang motor cc besar hilir mudik di jalanan kota Bandung membuat Bandung semakin ramai saja di saat Week End kemarin.

Dari sukses dan bagusnya acara Bikers yang dilaksanakan di pusat Kota Bandung yaitu Gasibu itu, terselip sedikit noda yang memang tidak bisa dihilangkan yang kadang membuat MJ sedikit malas dan malu kalau melihat iring-iringan bikers yang serupa.

Apa noda tersebut… tidak lain dan tidak bukan adalah julukan baru untuk kota Bandung sebagai Bandung Lautan Sirine. Lho kok bisa Bandung mendapatkan Julukan tersebut?

Hal ini bukan disebabkan banyaknya petugas polisi yang sedang bertugas dan berpatroli dilajanan tetapi karena selama tiga hari tersebut di jalan-jalan di Kota Bandung tidak hentinya berseliweran Motor-motor ber-cc besar dengan suara knalpotnya yang “khas” serta ketika sepanjang jalan menyalakan sirine untuk meminta jalan, namun sayangnya sirine yang menyala bukan dari sirine petugas kepolisian yang mengawal tetapi dari motor-motor ber plat hitam itu sendiri.

Bahkan MJ merasa lebih malu saat ketika berada di sebuah mobil bersama rekan kerja MJ yang berkata dengan nada sindiran ketika dua buah motor bersirine mencuri jalur dari arah berlawanan disaat jalanan macet. Kalau Bikers boleh yah mencuri jalan orang sambil menyalakan sirine?

MJ hanya sedikit tersenyum dan tidak bisa banyak berkomentar karena rekan MJ juga bukan orang bodoh dan MJ juga yakin bahwa para pengendara dan pemilik kendaraan ber-cc besar itu juga merupakan orang berpendidikan yang bisa membaca dan tahu tentang hukum di jalan raya.

Semua diserahkan kepada penegak hukum kembali. Karena jika dibiarkan hal ini akan terus merajalela dan akhirnya semakin banyak bikers termasuk yang menggunakan motor cc kecil pun ikut-ikutan memasang hal yang sama. Tapi MJ tahu kalau hukum kadang seperti pisau…. no comment….hehehehe

Keep Safety Riding n Zero Accident.

Komentar»

1. bapakeVALKYLA - September 30, 2013

begitulah…
dulu pas Tugu Muda Bike Week juga gitu…
paling2 alasannya “itu cuma oknum”

Suka

menyusurijalan - September 30, 2013

ia betul hanya oknum…. cuma oknumnya banyak banget mas….. hehehehehe

Suka

2. ihatesatnite - September 30, 2013

udah sepi

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: