jump to navigation

MotoGP: Pasca Crash, Pedrosa Baik-Baik saja…. 30 September 2013

Posted by Menyusuri Jalan in Balap.
Tags: , , , ,
trackback

Kemarin balapan MotoGP di Sirkuit Aragon memang benar-benar menegangkan, saling salip dan adu kekuatan motor serta skill pembalap benar-benar disuguhkan disana. Cerita buruk terjadi di sana saat salah satu pembalap Repsol Honda Team yaitu Pedrosa terpaksa mengalami crash.

Ketika kita melihat balapan tentu kita akan berpikir pasti Pedrosa mengalami lagi patah tulang atau sejenisnya melihat dia mengalami H-Side yang cukup keras ditambah pedrosa segera dimasukkan keambulans untuk mendapatkan penanganan yang lebih lanjut.

Tetapi berita parahnya kondisi pedrosa segera ditepis oleh pedrosa sendiri dengan mengatakan dia secara fisik baik-baik saja, hanya dari akibat terjatuhnya itu dia mengalami sakit di bagian pinggul dan punggung bawah (ya pasti sakit, wong terjatuh seperti itu….) tetapi itu tidak perlu dikhawatirkan katanya.

Namun kini muncul pertanyaan kok bisa Pedrosa dengan mudahnya terjatuh?

Ternyata hal ini disebabkan oleh sentuhan yang kecil dan sedikit dengan Marquez saat berada di tikungan 12 di lap ke-6 namun dari sentuhan tersebut memiliki efek yang besar. Sentuhan kecil yang terjadi antara bagian belakang tunggangan Pedrosa dengan Marquez menyebabkan rusak (putusnya) sensor roda belakang yang jika perkiraan MJ tidak salah mengakibatkan errornya Pengendali Traksi (Traction Control) sehingga akhirnya Pedrosa dianggap traksi yang dibaca tidak sesuai ketika dia kembali memacu tunggangannya.

Penjelasan mengenai Pengaruh Traksi ini monggo bisa dibaca di blog kawan MJ: motogokil.

Namun terlepas dari siapa yang salah dan hubungan antara hilangnya traksi dengan jatuhnya Pedrosa hingga saat ini masih diselidiki oleh Race Direction. Yang penting cedera yang dialami oleh Pedrosa tidak terlalu serius meskipun menyebabkan Pedrosa pada balapan kemarin tidak mendapatkan poin.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: