MotoGP: Nasib Marquez Ditentukan di Sepang

PedrosaMasih berhubungan dengan balapan di Aragon kemarin neh bro n sis, dimana pada balapan tersebut seperti sudah kita ketahui bersama Marquez berhasil menjuarai balapan dan semakin kokoh sebagai pengumpul point race terbanyak selisih 39 point dari rivalnya Lorenzo yang menguntit di posisi kedua.

Dan seperti sudah kita ketahui bersama suksesnya Marquez menjuarai  balapan diwarnai dengan terjatuhnya Pedrosa akibat sedikit sentuhan dengan Marquez saat Marquez akan menyalip Pedrosa di Lap ke-6 Tikungan ke-12. Meskipun sentuhan itu sangat sedikit dan malah mengakibatkan Marquez melebar namun hal yang tidak biasa terjadi saat itu dimana kabel sensor roda belakang motor Pedrosa terputus yang mengakibatkan Kontrol Traksi menjadi error.

Seperti apakah kabel yang putus itu, nah MJ mendapat sebuah gambar yang MJ dapat dari motogp.com, untuk mengobati rasa penasaran TCbro n sis semua seperti apa kabel yang putus tersebut.

Nah, kalau kita lihat bersama tampaknya kabel tersebut sudah memili pelindung tersendiri dan tentu Marquez tidak berniat untuk memutuskan kabel tersebut dengan menariknya saat bersentuhan itu kali… hehehe atau membawa semisal cutter atau gunting untuk memotongnya…… tentu hal itu sangat tidak mungkin, dan diakui semua pembalap kejadian ini sangat jarang dan belum pernah terjadi dimana kabel sensor ini sampai terputus…. CMIIW….

Untuk investigasi lebih lanjut dan memberikan kejelasan terhadap insiden tersebut, Marquez dan Honda Repsol Team akan dipanggil untuk menentukan status dari pedrosa jatuhMarquez paska sentuhan yang berujung Crash-nya Pedrosa, sidang ini diagendakan nanti sebelum pelaksanaan Free Practice di Sepang, Malaysia.

So, kita tunggu bersama apakah Marquez kembali akan mendapatkan hukuman, jika ia maka ada kemungkinan dia akan start di barisan paling belakang. Lalu apakah cerita di Moto2 akan terulang kembali di MotoGP, saat dia start dari posisi paling belakang tetapi finish di posisi pertama?????

Kita lihat saja bersama nanti…. mungkin nantinya akan muncul regulasi bahwa kabel ini posisinya harus tertutup atau ada pelindung yang lebih melindunginya….

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s