Kesempatan Lain Marquez di Jepang….

Hari minggu kemarin merupakan hari terburuk bagi Marquez bro n sis…. dimana dia harus menerima Black Flag saat balapan karena melebihi jumlah lap yang telah ditentutan tanpa melakukan penggantian Motornya yang menyebabkan dia tidak mendapatkan point sama sekali dari balapan di Phillip Island.

Balapan yang mewajibkan pembalap mengganti ban motornya di Phillip Island membuat tim-nya Marquez salah melakukan strategi (kalau kita lihat kondisi bannya hampir koyak… selengkapnya bisa dilihat di sini) yang menyebabkan Marquez di diskualifikasi dari balapan dan tidak mendapatkan point sehingga gap point yang awalnya sangat besar menjadi terpangkas menjadi tinggal 18 point, yang akhirnya membuka kesempatan bagi Lorenzo untuk merebut gelar juara motoGP.

Namun kejadian di Australia itu segera dilupakan oleh Marquez dan dia kembali tersenyum dan berkata untuk kembali bertarung di seri berikutnya yaitu di sirkuit Motegi, Jepang.

Di Motegi Marquez bisa mencatatkan diri sebagai Juara MotoGP termuda jika dia bisa mendapatkan 8 point  lebih banyak dari  saingannya yaitu Lorenzo, hal ini berarti Marquez minimal harus di posisi 1 dan Lorenzo harus finish di posisi ke- 3 sehingga point antara Marquez dan Lorenzo jika ditambahkan ke perolehan point saat ini Marquez menjadi 323 dan Lorenzo 296 point dan gap mereka menjadi 27 point dan point ini tentu tidak akan bisa terkejar oleh Lorenzo karena balapan tinggal 1 gelaran lagi yaitu di Valencia.

Marquez memang punya peluang untuk menang di Motegi mengingat Motegi merupakan Home Base-nya Honda tetapi jangan lupakan juga Lorenzo yang tentu tidak akan membiarkan Marquez juara begitu saja. Apabila Marquez ingin mencari jalan aman, yang penting dia tidak ndlosor dan tetap podium dengan tetap berada di belakang Lorenzo atau di depan Lorenzo maka bisa dipastikan di Valencia dia akan merayakan kemenangannya.

Tapi….. seperti kata Marquez: perjalanan masih panjang, sesuatu masih bisa saja terjadi… maka…. kita lihat saja balapan hari minggu esok di sirkuit Motegi… Jepang… Apakah Marquez akan mencatatkan dirinya sebagai juara MotoGP termuda atau ada kejutan yang lainnya…. kita lihat bersama saja bro n sis.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

2 thoughts on “Kesempatan Lain Marquez di Jepang….

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s