jump to navigation

Peraturan Itu Harus Tegas dan Konsisten, Tidak Cukup dengan Gembok Ban.. Oktober 23, 2013

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , , , ,
trackback

IMG00281-20130206-1538Jika harus mengeluarkan sebuah pendapat tentang kondisi lalu lintas saat ini, mungkin MJ akan bilang… penyakit lalu lintas saat ini sudah sangat kronis tinggal menunggu waktu untuk “mati” saja kalau memang tidak mau “dioperasi” agar sembuh.

Itulah yang kita lihat setiap hari di jalanan bro n sis… banyaknya pelanggaran di jalan raya membuat orang yang tidak melanggar atau yang mentaati peraturan lalu lintas pun serasa orang yang paling bersalah atau melanggar peraturan, contohnya ketika di area persimpangan jalan, lampu menunjukkan merah tetapi banyak sekali pengendara yang membunyikan klakson menyuruh maju karena sudah terbiasa belok kiri jalan terus padahal disitu tidak ada rambu tambahan.

Sama halnya dengan parkir, semakin banyak kendaraan yang berlalu lalang maka semakin banyak pula tempat parkir yang harus disediakan efeknya karena kurangnya tempat parkir, maka tempat yang dilarang parkir juga IMG00339-20130305-1717dijadikan tempat parkir.

Pemandangan unik MJ temui di dekat Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung menuju Arah Jembatan Layang Pasupati, disana berderet mobil dengan “Asesoris” tambahan yaitu Gembok Ban milik Dinas Perhubungan Kota Bandung serta sebuah stiker di kaca bagian pengemudi.

Gembok tersebut dipasang karena mobil-mobil tersebut diparkir di area larangan parkir dan kegiatan ini bukanlah kali pertama saja, sudah sering dilakukan tapi tampaknya banyak pengendara juga yang kembali parkir di sana. Penggembokan sebuah langkah yang bagus dan bisa menimbulkan efek jera… JIKA….

  1. Penegakkan (penggembokan) ban mobil ini dilakukan secara konsisten
  2. Dukungan dari semua pihak termasuk pihak kepolisian, karena tidak jauh dari lokasi ini terdapat pos polisi dan rasanya mereka yang parkir disini pun tidak pernah ditilang karena melanggar rambu lalu lintas.
  3. Dukungan dari masyarakat untuk tidak parkir di tempat yang tidak semestinya karena jika parkir-parkir liar ini dibiarkan maka MJ yakin jalanan semakin macet karena luas jalan semakin menyempit.
Tukang Parkir

Tukang Parkir yang kena semprot pemilik mobil

Namun yang lebih lucu dari pemandangan yang MJ saksikan tadi siang disana ada tukang parkir yang menggunakan baju orange dengan emblem dibelakangnya bertuliskan dishub. MJ yakin para pengendara tersebut juga parkir disana karena ada tukang parkir….. nah kalau sudah digembok seperti itu… akhirnya pengendara manyun…. tukang parkir pun setress karena selain kena damprat para pemilik mobil juga kehilangan pendapatannya…. dan tukang parkir pun tidak bisa berbuat banyak dan hanya bisa menggaruk-garuk kepalanya sambil mendengarkan umpatan dari pemilik mobil….

Bagaimana menurut bro n sis semua tentang penindakan ini?????

IMG-20131023-00087

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

1. macantua - Oktober 23, 2013

tah ieu nu nyieun macet bandung wajib diginiin nih….
http://macantua.wordpress.com/2013/10/23/snail-mx311-scoyco-mc08-review/

Suka

2. wongndeso94 - Oktober 23, 2013

Gak tegas ya diulang

Suka

menyusurijalan - Oktober 23, 2013

makin banyak deh yang langgar…

Suka

3. Duinnn - Oktober 24, 2013

imho, sepertinya menggembok atau mengempeskan ban kendaraan parkir liar seperti menggarami lautan. selama lahan parkir tidak cukup memadai, efeknya akan seperti itu. kalau sebuah instansi baik pemerintah ataupun swasta, sekolah, kampus, tidak mampu menyediakan lahan parkir, seharusnya sediakan fasilitas jemputan, atau batasi jumlah yang membawa kendaraan.

Suka

menyusurijalan - Oktober 24, 2013

betul….

Suka


Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: