Honda Riding Trainer, Real Jalan Raya Indonesia

Honda Fiesta 2010 082Siapa diantara bro n sis yang belum kenal dengan Honda Riding Trainer?? kalau diantara bro n sis pernah berkunjung ke salah satu event Honda atau main ke beberapa dealer Honda tentu pasti sudah pernah melihat atau bahkan sudah pernah mencoba salah satu alat yang melatih kita bagaimana mengendarai sepeda motor di jalan raya ini.

Bicara tentang HRT, Honda memperkenalkan sejak tahun 2005 dengan dimulai dari dealer dealer Honda di wilayah Eropa. Lalu setelah itu di tahun  2006 dealer dealer Motor Honda di Jepang mulai menggunakannya dan di lanjut ke negara-negara di Asia dan Asia Tenggara termasuk Indonesia. HRT saat ini softwarenya terus diperbaharui dan dimuat se-real mungkin dengan kondisi jalan raya.

Mengenai kondisi jalan saat ini tentu seperti yang penah MJ sampaikan sebelumnya kondisi jalan raya di negara kita saat ini bisa dibilang sudah berada dalam kondisi sakit yang “kronis”. Semua orang tidak peduli lagi dengan peraturan bahkan yang mentaati peraturan banyak “dimarahi” oleh pengendara yang lain gara-gara taat berkendara.

Kalau bro n sis pernah merasakan bagaimana menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) tentu akan ada yang bilang mengendarai simulator ini lebih susah dari kondisi di jalan raya. Tetapi kalau MJ mengambil pendapat neh bro n sis… HRT ini sebenarnya real jalan raya, sama seperti di jalan raya setiap kemungkinan bisa terjadi, orang tiba-tiba menyebrang, kendaraan tiba-tiba belok atau pintu tiba-tiba terbuka. Semua hal ini memang kondisi real di jalan raya yang patut kita waspadai.

Pernah satu waktu ketika MJ bersama para blogger berkunjung ke pabrik Honda di Cikarang, disana para blogger mencoba menggunakan IMG00453-20130413-1156HRT dan banyak yang gagal seperti menabrak atau malah terjatuh, bahkan maaf nih….. Kang Taufik TMCBlog saja yang MJ ketahui sudah malang melintang mengendarai sepeda motor termasuk motor ber-cc besar  mengakui kalau HRT itu sangat sulit tetapi merupakan bentuk belajar yang bagus tentang kondisi jalan raya terutama masalah kehati-hatian dan kewaspadaan.

Yup…. kehati-hatian memang kita perlukan ketika berkendara di jalan raya, banyak hal yang kadang kita tidak duga terjadi di jalan raya, kalau seandainya ilmu yang ada di HRT diterapkan di jalan raya, maka MJ yakin kalau jalanan akan sangat tertib.

Bagaimana menurut bro n sis….

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

2 thoughts on “Honda Riding Trainer, Real Jalan Raya Indonesia

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s