jump to navigation

Honda Roadventure, Membawa Misi Budaya Oktober 31, 2013

Posted by Menyusuri Jalan in Event, Honda, Komunitas.
Tags: , , , , , , ,
trackback

IMG_2874Bro n sis…. kemarin malam rombongan SSS Honda Roadventure merapat ke Bandung, MJ bertemu rombongan di aula Raphael, Main Dealer unit sepeda motor dan suku cadang resmi Honda Jawa Barat PT. Daya Adicipta Mustika (DAM), disana rombongan ini menceritakan seluruh isi perjalanan mulai dari Start di Sangihe hingga tiba di Kota Bandung.

Para Bikers yang berangkat dari Sangihe menuju Sape dan dilanjutkan ke Sabang nanti akan menyelesaikan perjalanan di Honda Bikers Day ini membawa sebuah misi yang sangat mulia bro n sis misi Bhinneka Tunggal Ika  yaitu misi memperkenalkan kebudayaan dan bertukar kebudayaan dengan daerah-daerah yang disinggahi, Tajuk misi yang di usungpun bernama One Journey For One Heart.

Rombongan yang berjumlah 10 orang bikers + 1 wartawan ini tiba di PT. DAM pada pukul 19.30 disambut oleh para bikers Bandung yang tergabung dalam IMHB dan perwakilan PT. DAM, Penyambutan dari PT.DAM  diwakili oleh Safety Riding Promotion & Community Dev. Section Head Asep Wawan yang biasa akrab dipanggil oleh para bikers Jawa Barat dengan panggilan Pak AWE. Pak AWE mengucapkan terima kasih atas perjuangan dan semangat para bikers dalam memperkenalkan budaya ke seluruh nusantara.

Kalau bicara pertukaran budaya dalam misi perjalanannya, tentu ada budaya daerah yang dibawa selama perjalanan, nah tim ini yang meskipun para bikersnya berasal dari berbagai daerah di Jawa lengkapnya bisa bro n sis liat di sini , ternyata dalam misinya mereka sepakat untuk memperkenalkan budaya Jawa Barat ke setiap daerah yang disinggahi dan bertukar budaya yang hasil pertukaran budaya ini nantinya akan dipampang dan dipajang di salah satu booth pada event Honda Bikers Day 2013 di pantai Anyer. Salut MJ ucapkan plus MJ juga merasa malu karena notabene MJ yang berada di wilayah Jawa Barat sangat sedikit pengetahuan yang MJ ketahui tentang provinsi yang MJ tempati ini.

Dalam pertukaran budaya ini para bikers didampingi juga Abah Gondrong, Abah Ekoey dan Kang Epoel “pentolan-pentolan” bikers dari Jawa Barat yang bertugas secara bergiliran di tiap kota yang disinggahi untuk ikut lebih mengenalkan budaya Jawa Barat yang terdiri dari “iket” kepala, senjata kujang, objek wisata, dan makanan khas daerah di Jawa Barat tidak ketinggalan juga ketika di lokasi kota tujuan para bikers juga berkunjung ke lokasi-lokasi wisata untuk lebih mengenalkan lokasi wisata nusantara dan makanan khasnya yang seluruhnya dimuat dalam sebuah Journey.

MJ dapat kesempatan untuk melihat beberapa album perjalanan, satu kalimat yang bisa MJ ucapkan salut untuk para bikers dan Indonesia itu indah bro n sis… Banyak objek wisata yang belum dijelajahi di tanah nusantara ini dan sangat indah ternyata bumi pertiwi ini… setuju tidak bro n sis???

Selamat melanjutkan perjalanan untuk tim SSS Honda Roadventure, sampai bertemu di Anyer dalam keadaan sehat dan selamat.

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

No comments yet — be the first.

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: