Masih Boleh Helm seperti ini??

IMG-20131009-00014Bro n sis….. Dapat kiriman foto nih dari teman MJ, sedikit teguran dan mengingatkan sesama pengendara sepeda motor untuk tertib di jalan raya dan sayang terhadap diri kita.

Helm, peralatan yang wajib digunakan Kita gunakan ketika kita mengendarai sepeda motor tentu tidak bisa diabaikan dan harus sesuai dengan standar karena kalau kita menggunakan yang sesuai maka dapat mengurangi kita dari efek benturan apabila terjadi kecelakaan yang menimpa pada kita seperti tertuang dalam UU No. 22 tahun 2009

Pasal 106

(8)  Setiap orang yang mengemudikan Sepeda Motor dan Penumpang Sepeda Motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia.

Helm Standar di Indonesia itu ada dua kan bro n sis, yaitu yang open face dan full face.

Namun masih banyak pengendara yang masih tidak mau menggunakan helm ketika sesuai standar karena mungkin kurang gaya, terlalu tertutup, tidak seperti pengendara di luar negeri atau di iklan-iklan, dimana di Amerika sana pengendara motor seperti itu jarang menggunakan helm atau hanya menggunakan helm bentuk batok.

Sebagai tambahan ilmu buat bro n sis, di Amerika sana masih banyak negara bagian (kalau di kita Propinsi) yang masih belum mewajibkan pengendara sepeda motor menggunakan helm ketika berkendara. so jangan ditiru yah bro n sis….. ingat kita pakai helm bukan karena takut dengan polisi atau untuk formalitas saja, tetapi untuk mengurangi efek dari benturan ketika kita mengalami kecelakaan.

Kembali ke gambar yang MJ dapat, sedikit keanehan muncul, kalau kita pakai helm seperti itu tapi motor yang digunakan sama atau lebih dari itu alias cc besar maka kemungkinan diberhentikan oleh polisi alias di tilang itu kecil. Bagaimana menurut bro n sis???? CMIIW..

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

Tentang Menyusuri Jalan

Mencoba berbagi
Pos ini dipublikasikan di Bikers, Peraturan dan tag , , . Tandai permalink.

3 Balasan ke Masih Boleh Helm seperti ini??

  1. stevant berkata:

    Di AS naik motor masih dianggap sebagai rekreasi + lobby dari komunitas makanya di beberapa negara bagian masih ada yg bolehin gak pake helm malah tapi rider2nya sendiri yg secara sadar pada pake helm karena ngeri liat kecelakaannya….

    Suka

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s