Yamaha Produksi Mobil, Bagaimana Peluangnya???

img01Bro n sis….. seperti kita ketahui bersama di ajang Tokyo Motor Show, Yamaha memajangkan sebuah mobil prototype dengan nama Motiv, tentu bukan tanpa alasan Yamaha memajangkan sebuah city car dua penumpang ini di ajang bergengsi seperti Tokyo Motor Show.

Ternyata usut punya usut neh bro n sis…. setelah di Jepang sana Yamaha selama ini dikenal sebagai sister company untuk produsen mobil Toyota (di Indonesia Toyota satu Perusahaan dengan Honda. hehehehe) dan memasok bagian mesin-mesin untuk kendaraan Toyota, dan beberapa bagian mobil lainnya seperti akhir-akhir ini misalnya mobil super Lexus LFA.

Karena sudah lama bergelut untuk memasok bagian mesin-mesin untuk mobil ini akhirnya Yamaha memutuskan bahwa nanti di tahun 2020 (beberapa hari lagi 6 tahun lagi bro n sis… ) Yamaha ingin membuat sebuah mobil dengan lambang Garpu Tala tersemat di bodi mobil tersebut.

Saking ngebetnya ingin punya mobil, bahkan Presiden Yamaha Motor Co. Hiroyuki Yanagi melalui siaran Persnya mengatakan img14 (1)kalau dia malah ingin Yamaha masuk pasar mobil lebih cepat dari target yang telah ditentukan tadi (2020), wah niat sekali tampaknya.

Namun mengingat Yamaha sudah terkenal imagenya sebagai produsen sepeda motor, untuk langkah awal mereka akan memproduksi (mobil) secara fleksibel, tanpa melakukan investasi besar-besaran dan skala produksinya pun dimulai akan kecil dulu. Fixnya rencana Yamaha ini akan ditentukan tahun depan loh. Mengikuti jejak suksesnya Honda sebagai produsen sepeda motor sekaligus produsen mobil neh bro n sis….

Pertanyaan terakhir bagaimana jika rencana Yamaha ini ternyata terealisasi? Bagaimana Peluangnya di negara kita neh bro n sis??

Bonus…. galeri mobil prototipe pertama Yamaha yang MJ dapat dari Galerinya Yamaha

img03 img04 (1) img06 img09 img10 (1) img11 (1) img12 (1) img12 img13 (1) img22 img21 img20 img17 img16img02 (1)

Keep Safety Riding n Zero Accident

2 thoughts on “Yamaha Produksi Mobil, Bagaimana Peluangnya???

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s