Jika Suzuki Bawa GS 150 R ke Indonesia????

gs150_defaultBro n sis masih bahas Suzuki neh bro yang selama tiga tahun terakhir ini penjualannya terus menurun hingga dibawah angka 400 ribu unit setahun, kini satu-satunya line up yang berhasil melindungi Suzuki hanya Satria 150, tanpa satria tentu Suzuki tidak akan bisa bersaing dengan para produsen Sepeda Motor yang lain.

Tentu suzuki tidak bisa lama bertahan dengan Satria 150 yang memang jika dilihat sangat minim inovasi dan segmennya hanya terbatas pada anak muda saja, padahal tren sekarang di Indonesia masyarakat termasuk anak muda mulai condong ke motor sport.

Saat ini satu-satunya motor sport dengan kubikasi mesin di bawah 100 cc yang dimiliki oleh Suzuki Indonesia adalah Thunder 125, yang dulu pernah ibarat kacang goreng namun sekarang sudah mulai ditinggalkan karena mind set masyarakat Indonesia 125 cc itu hanya untuk bebek atau skutik. Nah di India sana, Suzuki sudah meluncurkan motor sport 150 cc yang diberi nama GS 150 R.

Melihat ruang bakarnya neh bro n sis… sangat pantas jika Suzuki Indonesia juga memproduksinya untuk menggantikan Thunder 125 yang sangat tersisih di pertarungan sport tanah air. Terlebih dengan memiliki markas baru tentu motor sport 150 cc dapat mengganggu Yamaha dan Honda di kelas 150 cc.

Selera orang memang berbeda, dengan tutup tangki yang rata tentu GS150R ini bisa ikut “mengejek” motor sport Honda yang hingga saat ini masih menjendol, tapi ketika melihat head lampnya, bentuk seperti ini teman MJ bilang kok kepalanya mirip kepala congcorang… (untuk yang warna putih kalau dari samping) hehehehe (penilaian pribadi jangan tersinggung..) Jika seandainya motor ini masuk ke diproduksi di Indonesia sedikit perubahan di Head Lampnya minimal seperti NVL atau CB150R, tentu akan lebih cakep… kembali lagi selera orang berbeda-beda…

Tambahan lagi jika seandainya motor ini juga diproduksi di Indonesia harus segera karena jika telat yah seperti MJ bilang… Kue Manisnya keburu abis….. bagaimana menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

8 thoughts on “Jika Suzuki Bawa GS 150 R ke Indonesia????

  1. stevant

    Tetep wae ra payu disini kan maunya selera ningrat harga melarat, tuh contoh di Eropa Inazuma termasuk salah satu produk motor laris tahun 2013, tapi di Indonesia yang gak pernah denger aja masih banyak masih dicela lagi soal lampunya, bahkan fitur indicator gear yang memudahkan pengendara dibilang pemborosan padahal kalau nanti diadopsi sama pabrikan lain dibilang terobosan. Suzuki itu gak usah bikin motor bagus tapi sewa pakar komunikasi aja.

    Suka

    Balas
  2. andriy

    kl suzuki mau bersaing di kelas sport harusnya hrs brmain total pd segi desain, performa, promosi, dan 3S. menilik desain dr suzuki GS150R diatas saya rasa msh krg cocok dgn selera dsni bro.

    suzuki msh bs mncaplok desain2 mogenya utk dipakai di kelas 150-250 baik naked ataupun fairing, sklian mencuri celah yg dilupakan honda pd motor2 sport ciptaannya, yaitu di segi desain. dgn desain motor yg sesuai dgn ekpekstasi konsumen, bkn tdk mgkin suzuki bs mngambil hati pecinta sport yg haus akan produk2 suzuki.

    krena, ketika konsumen memutuskan meminang motor yg di inginkannya, pling tdk hrs ada istilah cinta pd pndangan pertama, enk dilihat, br bicara performa dll cmiiw.

    smoga suzuki thn ini bs bangkit dgn produk2 yg berkualitas n berkelas.

    Suka

    Balas

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s