Nusantaride National Rally Ujung Kulon, Cara Lain Mencintai Negeri..

Jalan menuju venue, photo credit by Latanza FirdausBro n sis… banyak cara untuk mengagumi negeri ini, salah satunya kegiatan yang dilakukan di Ujung Kulon Banten (koordinat S6 47.013 E105 30.155) pada 12-13 Januari 2014  kemarin yang mendadak meriah karena dikunjungi ratusan bikers yang tergabung dalam forum Nusantaride.

Tidak kurang dari 300 bikers dari berbagai daerah di Indonesia datang untuk menjadi bagian dalam event tahunan Nusantaride yang diberi nama Nusantaride National Rally Ujung Kulon (NNRUK).

Setelah tahun sebelumnya sukses menyelenggarakan Nusantaride National Dieng Rally (NNDR) dan Nusantaride Rally One Day (NR-1) kali ini Nusantaride memilih Taman Nasional Ujung Kulon karena Ujung kulon merupakan obyek wisata alam yang menarik yang telah mendapatkan pengakuan sebagai World Heritage (kekayaan dunia) yang sangat memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi dan sulit ditemukan di tempat lain.

Acara yang dikemas dalam konsep adventure gathering dimana para peserta setelah menempuh rute perjalanan semi offroad dan _DSC5065melakukan registrasi, kemudian masing-masing mendirikan tenda untuk menginap di camping ground yang letaknya di pinggir pantai Sunda Jaya, sambil menikmati keindahan alam ujung kulon, mereka disuguhi berbagai kegiatan diantaranya bikers games seperti slow race, rally wisata, sharing tentang keselamatan berkendaran bersama RSA, sharing tentang perjalanan bersama Mario Iroth dan Riza Amrullah yang dipandu secara kocak dan menarik oleh Abah Gondrong (Bodorhood Indonesia) sebagai MC-nya.

Mario Iroth menginspirasi peserta melalui sharing perjalanannya ke-7 negara dengan Wheel Story-nya, bagaimana dia bisa survive dan memberikan gambaran rencana perjalanan Wheel Story tahap 2 ke wilayah Utara dan timur Indonesia di bulan Juni nanti. Sedangkan Riza Amrullah yang akrab disapa Om Ija berbagi cerita tentang pesona alam Indonesia dan membina hubungan sinergis dengan para partner yang dialaminya dalam perjalanan “50 days on wonderful lakes in Sumatera”

Respiro riding ware sebagai partner Nusantaride pun tidak ketinggalan berpartisipasi dalam acara NNRUK. Selain hadir dengan booth exclusive untuk memenuhi kebutuhan riding ware para bikers Nusantaride, dalam acara tersebut Respiro juga memperkenalkan varian terbaru Jaket Nusantaride. Setelah sebelumnya Nusantaride Jaket Series didominasi warna abu-abu, di event NNRUK ini diperkenalkan warna coklat muda bernuansa sedikit oranye (khaki).

_DSC5043Sebagai sebuah apresiasi untuk teman-teman Nusantaride atas respon yang sangat baik terhadap produk Jaket Respiro edisi Nusantaride, di event NNRUK kami perkenalkan varian warna “khaki” sebagai alternatif pilihan. Disamping itu, kepedulian Nusantaride untuk terus menumbuh kembangkan budaya cinta tanah air dan mengenalkan keindahan Indonesia perlu didukung oleh semua pihak, oleh karena itulah Respiro berpartner di event ini dan menciptakan Jaket Nusantaride Series untuk menunjang ekistensinya papar Arif G. Utomo (Direktur Respiro riding ware).

Acara yang berlangsung selama dua hari itu ditutup dengan kegiatan fun rally yang diikuti oleh sejumlah peserta melalui trek off road untuk memperebutkan panier sebagai hadiah utamanya. Para peserta yang hadir  mengaku puas dan senang dengan trek yang dilalui karena cukup memacu adrenalin dan mampu menyalurkan jiwa adventure para bikers Nusantaride.

Mantep…,. acaranya memang cara lain untuk mengagumi negeri ini, Indonesia Indah dan masih banyak yang belum dijelajahi…

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

6 thoughts on “Nusantaride National Rally Ujung Kulon, Cara Lain Mencintai Negeri..

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s