jump to navigation

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga…., Penyesalan itu Bisa Dicegah… Januari 29, 2014

Posted by Menyusuri Jalan in Peraturan.
Tags: , , ,
trackback

Bro n sis… penyesalan…. memang selalu muncul belakangan, tidak pernah diawal, hal ini juga berlaku untuk kejadian kecelakaan yang terjadi di Jakarta beberapa hari yang lalu dimana ada seorang ibu hamil yang terpaksa harus terjun bebas dari atas JLNT karena motor yang ditungganginyanya menabrak mobil.

Sudah jatuh tertimpa tangga, yup itulah kata yang kini tepat, bukannya MJ ingin tertawa atau memanfaatkan derita orang tetapi mari kita jadikan ini pelajaran kita bersama-sama. Sudah mengalami kecelakaan, kehilangan orang yang dicintai, eh… ditetapkan sebagai tersangka….

Copy-Paste dari detik.com

Jakarta – Penyidik Unit Laka Satwil Jakarta Selatan menetapkan M Faizal Bustamin (28) sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan di JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu, Jl Prof Dr Satrio, Tebet, yang mengakibatkan istrinya, Windawati (27), tewas dalam kecelakaan nahas itu. Windawati tewas setelah tubuhnya terpental dari motor yang dia tumpangi lalu terjatuh di depan ITC Kuningan, tadi malam.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Rikwanto mengatatakan, Faizal dikenakan Pasal 310 ayat (4) UU No 22 Tahun 2009 karena kelalaiannya yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia.

“Namun yang bersangkutan belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan di RS Mintohardjo karena luka-luka yang dideritanya akibat kecelakaan tersebut,” jelas Rikwanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (28/1/2014).

Rikwanto mengatakan, penetapan pasal terhadap Faizal dilakukan setelah penyidik laka lantas melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian.

“Dari hasil olah TKP, jelas pengemudi motor (Faizal) yang salah karena masuk di JLNT dan juga melawan arus sehingga terjadi kecelakaan,” imbuh Rikwanto.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin (27/1/2014) malam. Saat itu, motor Honda Beat B 3843 SLA yang dikemudikan Faizal dan ditumpangi istrinya, melaju di JLNT dari arah Tanah Abang ke Tebet. Faizal saat itu usai menjemput istrinya yang bekerja di Kota Casablanca.

Di tengah perjalanan, Faizal mendapat informasi bahwa ada razia di turunan JLNT arah Tebet. Ia kemudian putar balik motornya, lalu melawan arus di JLNT tersebut.

Kembali ke JLNT, pemerintah tidak tanpa alasan memasang rambu larangan untuk sepeda motor naik menggunakan JLNT, terpaan anginnya besar bro n sis…. MJ saja yang sering melewati jalur Pasupati Bandung, ketika angin kencang sepeda motor itu terasa oleng apalagi di JLNT Tanah Abang-Kampung Melayu.

Siapa yang mau disalahkan???

Terlepas dari adanya razia, jika kita mencoba untuk patuh terhadap peraturan, tentu kejadian seperti ini tidak akan terjadi, banyak diantara kita lebih memilih untuk cepat sampai lokasi tujuan tanpa mematuhi aturan yang ada. Ibarat perjalanan menuju surga, tidak ada cara instan, tetapi ada proses yang harus kita ikuti satu persatu hingga waktunya tiba kita sampai di tujuan, begitu pula di jalan raya, kita harus mengikuti segala peraturan dan ketentuan yang berlaku jika kita ingin sampai dengan selamat.

Ingat bro n sis…. di rumah keluarga kita menunggu kedatangan kita dengan sehat, bukan hanya menunggu kedatangan raga kita saja…. Kalau taat peraturan mungkin hal ini tidak terjadi

Semoga semakin banyak orang yang sadar dan semakin berkurang pelanggaran yang terjadi…

Keep Safety Riding n Zero Accident

Komentar»

1. Wong Ndeso 94 - Januari 29, 2014
menyusurijalan - Januari 29, 2014

betul…. tapi apa boleh buat sudah terjadi…. semoga jadi pelajaran… tapi di lihat di berita tampaknya tetep banyak yang tidak takut kejadian serupa terjadi…

Suka

2. belalangmerah - Januari 29, 2014
3. kevin - Januari 30, 2014

padahal 28 tahun, usia yang mesti nya bukan usia ababil lagi, tapi kok goblog dipiara

biar kapok pajang foto istri nya yang meninggal persis sebelom flyover biar makin nyesel itu orang tolol, tulisan nya :

“ibu muda ini meninggal akibat ketololan suaminya naek motor masuk ke JLNT, apakah anda berikutnya?”

Disukai oleh 1 orang

4. hulssay - Januari 30, 2014

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: