jump to navigation

Ayo….. Siapa Yang mau Scooter bermesin Diesel???? 1 Februari 2014

Posted by Menyusuri Jalan in Hero MotoCorp.
Tags: , , , , ,
trackback

Hero-RNT-Diesel-BikeBro n sis… Pasti tahu kan mesin diesel??? Sebuah mesin pembakaran dalam yang yang menggunakan panas kompresi untuk penyalaan dan membakar bahan bakar yang telah diinjeksikan ke dalam ruang bakar, mesin ini tidak menggunakan busi seperti mesin bensin atau mesin gas, Bagaimana jika mesin diesel diterapkan pada sepeda motor???

Melalui Motorbeam.com,  Hero MotoCorp produsen sepeda motor asal India yang merajai penjualan sepeda motor di sana yang menciptakannya. Meskipun masih dalam konsep dan baru akan diluncurkan tahun 2015 nanti, Scooter bernama RNT ini sudah menyita perhatian.

Dijejali mesin 4 langkah 150 cc berpendingin cairan, scooter ini mesinnya bisa menghasilkan tenaga sebesar 13,5 BHP pada putaran 4000 rpm dan torsi sebesar 35 Nm pada 1600 RPM digabung dengan gearbox 6 percepatan, wih….. tenaga diesel memang luar biasa bro n sis… Hero MotoCorp pun menjejalkan shocbreaker  teleskopik 37 mm untuk bagian depan dan adjustable shock absorber hidrolik di bagian belakang plus piringan cakram dengan ukuran 300 mm multi calliper piston untuk bagian depan dan 220 mm disc dengan calliper piston tunggal di bagian belakang.

Motor ini oleh Hero MotoCorp direncanakan untuk penggunaan offroad di pedesaan dengan ground clearance sebesar 168 mm. Kecepatannya dari 0 hingga 60 km / jam bisa ditempuh dalam 5 detik tetapi sayang kecepatan tertingginya adalah 70 km/jam.

Tampilannya untuk orang Indonesia memang sedikit aneh…. terlebih kecepatan maksimalnya…… Ada yang mau???? buat angkut-angkut… motor ini diyakini sangat kuat….

Hero-RNT-Diesel-Hybrid Hero-RNT-150cc-Diesel Hero-RNT-Diesel-150

Keep Safety Riding n Zero Accident

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: