Dunk… Motor Mungil…. Teknologi Selangit…. Resmi Dipasarkan Di Jepang

07Bro n sis…. via otomotifnet.com disampaikan kalau di negeri Jepang sana, Skuter mungil milik Honda yang pernah mejeng di ajang Tokyo Motor Show 2013 resmi sudah dijual ke publik dengan harga yang cukup fantastis bro n sis…. jika kita uangkan ke dalam bentuk rupiah harganya di atas 20 jutaan bro n sis….. woww…. 

Honda jepang disana menetapkan kalau harga untuk skuter matik yang diberinama Dunk ini sebesar 208.950 Yen atau jika kita uangkan ke dalam bentuk rupiah harganya Rp 24,6 jutaan (harga yang sesuai dengan pendapatan di sana). Kalau di bawa ke Indonesia dengan harga segini pasti sudah dicaci maki nih bro n sis harga segini mengingat kubikasi mesinnya hanya 50 cc.

Namun meskipun kecil bisa dibilang Dunk ini kecil-kecil si cabe rawit, meskipun kecil kaya akan fitur seperti misalnya bagasinya mampu menampung helm ukuran half face, kemudian di bagian depan terdapat tempat tertutup untuk menyimpan hape saat sedang di cash seperti laci pada dasboard mobil (karena sudah kita ketahui bersama hidup kita sudah tidak bisa jauh dari barang yang satu ini).

Untuk penerangan, lampu-lampu yang digunakan pun sudah menggunakan led, nah sedangkan untuk bagian mesinnya meskipun hanya 50 cc 4 tak, SOHC 1 silinder tapi mesinnya seperti PCX atau Vario ISS yakni sudah dilengkapi dengan radiator dan idling stop system sehingga saat berhenti serta idle selama 3 detik, mesin bisa otomatis mati dan menyala kembali hanya dengan menarik handle gasnya.

Nah tentu dengan adanya ISS maka part yang pasti menjadi temannya adalah ACG starter. Dunk ini juga sudah menggunakan ACG starter.

Namun meskipun harganya lumayan mahal (untuk di Indonesia), Honda Jepang memasang target penjualan yang lumayan tinggi bro n sis….. yaitu hingga angka 25 ribuan setahun di Jepang atau  lebih dari 2000 unit perbulan .

Motor unik…. kalau mau di bawa ke Indonesia tentu harganya jangan semahal itu karena akan banyak yang ngeledek……. mengingat sekarang di Indonesia mayoritas masyarakat akan berpatokan kepada kubikasi mesin yang besar… Bagaimana menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

11 thoughts on “Dunk… Motor Mungil…. Teknologi Selangit…. Resmi Dipasarkan Di Jepang

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s