Penjualan Sport Yamaha Menurun, V-Ixion Masih Jawara…..

20121031_163326Bro n sis… jagat sepeda motor tanah air hari kemarin dikejutkan dengan berhasilnya Honda menguasai segmen motor sport tanah air, tidak banyak sebenarnya, Honda hanya mampu membukukan penjualan sebanyak 46% atau 32.399 unitdari total pasar tanah air yang secara keseluruhan terjual 70.938 unit.

Lalu bagaimana dengan kompetitor abadinya???? melalui siaran pers yang Kang Taufik terima, bro n sis bisa baca di sini, Yamaha tergeser kedudukannya di bulan Januari setelah hanya mampu menjual sebanyak 30.067 unit dengan rincian  V-Ixion (26.168 unit), Byson (3481 unit), Scorpio (418 unit).

Ternyata meskipun harus rela singgasana di bulan Januari ini direbut, Vixion masih tercatat sebagai motor sport terlaris hingga saat ini.

Tidak bisa dipungkiri memang V-Ixion terus bertahan sebagai motor sport paling laris dengan total penjualan mencapai 1.604.011 unit sejak dikeluarkan di 2007 hingga Januari 2014. Setiap tahunnya penjualannya selalu meningkat. Dan di 2014 ini dimulai dengan angka penjualan 26.168 unit di Januari, yang merupakan tertinggi dibandingkan tipe motor sport lainnya. V-Ixion teranyar pun baru diluncurkan bulan lalu sebagai bagian dari produk 7 Wonder Yamaha. Disebut V-Ixion Global Supersport dengan empat warna yakni Black Bolt, Purple Strike, Red Lightning, White Flash.

Namun ketika melihat angka secara keseluruhan dibandingkan dengan rata-rata penjualan di tahun 2013, total angka penjualan yang dicatatkan di Bulan Januari 2014 ini bisa dibilang seharusnya hanya milik Vixion saja.

Banyak pertanyaan sebenarnya yang muncul, satu-satunya singgasana kebanggaan milik Yamaha kok bisa direbut secara tipis oleh Honda dengan selisih diangka 2.300-an. MJ berkeyakinan direbutnya singgasana ini tidak lain dan tidak bukan semua orang sedang menunggu sosok R15 dan R25 yang lewat beberapa kali kemunculan memang cukup cakep. tapi tidak bisa dipungkiri juga, kejadian di awal tahun ini menjadi sebuah shock terapi untuk Yamaha sendiri.

Bagaimana neh menurut bro n sis???

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

4 thoughts on “Penjualan Sport Yamaha Menurun, V-Ixion Masih Jawara…..

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s