Hujan Abu Gunung Kelud Sampai ke Bandung…… Lindungi Pernapasan Kita dan Motor Kita…

Abu Vulkanik Gunung Kelud di Atas Jok Motor di Daerah Setiabudhi Bandung

Abu Vulkanik Gunung Kelud di Atas Jok Motor di Daerah Setiabudhi Bandung

Bro n sis…. seperti kita sudah ketahui bersama tengah malam tadi Gunung Kelud beraktifitas dan memuntahkan abu serta segala material ke langit, sehingga tidak sedikit tempat yang berada di sekitar Gunung Kelud mengalami hujan Abu Vulkanik serta kerikil yang terlempar dari kawah Gunung Kelud.

Hal yang sama juga kini dialami di kota Bandung neh bro n sis…. meskipun Gunung Kelud dan Bandung berjarak lebih dari 600 km, namun debu vulkanik itu sampai juga ke Bandung.

Meskipun hujan abunya tidak setebal seperti tempat rekan-rekan yang lain yang berada di jawa tengah dan jawa timur, dampak yang dihasilkan bagi pernapasan pun tidak akan jauh berbeda, karena itu untuk warga Bandung dan sekitarnya untuk meminimalisir efek buruk dari debu maka kita lindungi bersama-sama saluran pernapasan kita dengan menggunakan masker jika hendak keluar rumah.

Selain pernapasan kita, jangan lupakan pernapasan kendaraan kita, abu vulkanik juga dapat merusak motor kesayangan kita terlebih jika tidak menggunakan filter udara pada saluran pemasok udara untuk proses pembakaran. Jadi….. untuk yang sudah melepas saluran udaranya segera kembali pasang… agar motornya tidak terkena “infeksi”.

Nah jika nanti hujan abu ini sudah selesai, maka kita cek lagi filter udaranya jika sudah terlalu banyak debu yang terperangkap segera diganti agar performa motor kita tidak menurun akibat dari “sesek napas”…

Bagaimana kondisi di sekitar bro n sis…. hingga tulisan ini MJ muat, di daerah setiabudhi masih turun abu vulkanik ini layaknya hujan gerimis….semoga meletusnya gunung kelud ini membawa kesuburan dan kebaikan untuk lingkungan dan kita semua…

Keep Safety Riding n Zero Accident

2 thoughts on “Hujan Abu Gunung Kelud Sampai ke Bandung…… Lindungi Pernapasan Kita dan Motor Kita…

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s