CSR Honda di Cisarua, Bandung Barat….. Pohon terus dimonitor tiap 6 bulan sekali

IMG_3699Bro n sis….. hari minggu (2/3) kemarin, MJ diajak  melakukan hiking untuk ikut dalam acara penanaman pohon bersama PT. Astra Honda Motor di Kaki Gunung Burangrang, Kampung Nyalindung Kecamatan Cisarua, Bandung Barat. Penanaman pohon yang dilakukan sebagai upaya untuk memulihkan kembali daerah yang pernah terkena bencana pad akhir tahun 2013 kemarin.

Sebanyak 2000 pohon hasil pembibitan PT. AHM disumbangkan untuk ikut kembali menghijaukan wilayah Cisarua yang pada tahun 2013 kemarin tepatnya pada tanggal 15 Desember 2013 yang lalu terkena banjir bandang karena mata airnya terbendung akibat longsor yang akibatnya terladilah banjir bandang yang mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan hektaran ladang milik masyarakat rusak.

Nah untuk mencegah hal serupa terjadi kembali, MJ benar-benar diajak hiking karena ternyata lokasi penanaman berada benar-benar di kaki gunung dan tidak mungkin dilewati kendaraan, bersama-sama dengan Astra Honda Motor yang diwakili oleh Mastika Wardhani dari Environment Health Safety Analyst PT. Astra Honda Motor dan didampingi oleh Iman Firmansyah dari PT Daya Adicipta Mustika, Main Dealer dan Suku Cadang Sepeda Motor Honda Jawa Barat menyerahkan 2000 pohon untuk ditanam rawan bencana ini.

Menanam Pohon mungkin hal yang biasa saat ini…… biasanya setelah ditanam banyak pohon yang lalu ditinggalkan tanpa perawatan, nah hal ini tidak dilakukan oleh AHM, melalui sis Tika, beliau mengatakan bahwa pohon yang sudah ditanam akan terus dimonitor tiap 6 bulan sekali agar pohonnya bisa tetap tumbuh dan menjadi besar, kalau ada yang mati maka akan langsung diganti….

Wah mantep ini….. jadi bukan hanya penanaman pohon dan penyediaan bibit saja ternyata… tetapi perawatan dan pemeliharaan juga dilakukan agar pohon yang ditanam tidak terbuang begitu saja…. Manteppp

Sebuah Pepatah untuk kita bersama agar terhindar dari bencana…..

Gunung teu meunang dilebur, sagara teu meunang diruksak, buyut teu meunang dirempak!!

Keep Safety Riding n Zero Accident

Iklan

3 thoughts on “CSR Honda di Cisarua, Bandung Barat….. Pohon terus dimonitor tiap 6 bulan sekali

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s