Regulasi MotoGP di Update…. Lagi…..

Bro n sis…. banyaknya masukan akhirnya membuat regulasi untuk balapan di kelas MotoGP kembali di update lagi oleh Grand Prix Commission pada hari kemarin tanggal 22 Maret 2014 di Sirkuit Losail Qatar, sebelum balapan akan dilakukan pukul 02.00 pada hari senin dini hari nanti waktu Indonesia Bagian Barat.

Di Losail tanggal 22 Maret 2014 kemarin Carmelo Ezpeleta ( Dorna , Ketua ), Ignacio Verneda ( FIM Direktur Eksekutif , Sport ) , Herve Poncharal ( IRTA ) dan Takanao Tsubouchi ( MSMA ) juga dihadiri Javier Alonso ( Dorna ) dan Mike Trimby ( IRTA , Sekretaris rapat ), kembali melakukan pertemuan dan memutuskan beberapa hal nih bro n sis….

Hal-hal yang diputuskan ini berkaitan dengan update dari keputusan yang diambil tanggan 18 Maret sebelumnya bisa bro n sis lihat disini, nah dari keputusan sebelumnya diberikan beberapa tambahan untuk lebih menekankan peraturan yang nantinya akan diberlakukan untuk kelas-kelas yang ikut membalap di motoGP.

Agar bisa dilihat perubahannya seperti apa, MJ akan tandai perubahan yang baru dengan menebalkan hurufnya.

1 .Championship ECU  dan softwarenya akan mulai efektif berlaku di tahun 2016

Untuk saat ini, semua peserta dan calon peserta yang akan ikut balap di kelas MotoGP akan berkolaborasi dan membantu dalam desain dan pengembangan software dari Championship ECU.

Selama pengembangan perangkat lunak dilakukan pengguna situs web tertutup akan dibentuk untuk memungkinkan para peserta untuk memantau pengembangan perangkat lunak dan untuk memasukkan modifikasi yang disarankan.

2 . Untuk saat ini, Produsen yang memilih untuk ikut balapan di kelas Pabrikan yang belum pernah menang dalam balapan pada kondisi kering di tahun sebelumnya, atau Produsen baru memasuki ajang Balapan, berhak menggunakan 12 mesin per pembalap per musim (tidak ada pembekuan desain), jatah bahan bakar sebanyak 24 liter dan alokasi ban yang sama serta peluang pengujian sebagai kategori Open. Konsesi ini berlaku sampai awal musim 2016.

3 . Konsesi di atas akan berkurang dalam kondisi sebagai berikut :

Jika ada pengendara, atau kombinasi dari pengendara yang berasal dari Produsen yang sama, berpartisipasi di bawah kondisi yang dijelaskan dalam ayat 2 di atas, berhasil memenangkan lomba, mengumpulkan dua kali posisi kedua, atau tiga kali podium dalam kondisi kering selama musim 2014 dan/atau 2015 maka untuk Produsen tersebut jatah bahan bakarnya akan dikurangi menjadi 22 liter. Selain itu, untuk Produsen yang sama dan mengumpulkan tiga kemenangan pada balapan di musim 2014 dan/atau 2015,  produsen juga akan kehilangan hak untuk menggunakan ban lunak yang tersedia untuk Kategori Class Open.

Dalam setiap kasus konsesi berkurang akan berlaku untuk peristiwa yang tersisa dari musim 2014 dan seluruh musim 2015 .

Nah jadi kalau seperti ini kita ambil contoh saja Ducati (Crutchlow dan Dovisiozo), jika berhasil 3 kali podium maka jatah bahan bakar mereka akan sama dengan Repsol Honda dan Movistar Yamaha. dan Jika berhasil memenangkan lomba sebanyak 3 kali maka ban yang akan digunakan pun speknya akan sama dengan yang digunakan oleh Repsol Honda dan Movistar Yamaha.

Bagaimana neh peraturan yang baru ini menurut bro n sis????

Keep Safety Riding n Zero Accident

6 thoughts on “Regulasi MotoGP di Update…. Lagi…..

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s