Alpinestars Perbaharui Sistem Air Bag untuk Pembalap MotoGP…

Bro n Sis…. yang membuat pembalap MotoGP bisa ngebut di atas sirkuit bukan hanya karena skill dan kemampuan motor serta kerjasama tim saja, disamping itu pembalap bisa memacu kendaraannya sekencang mungkin adalah karena adanya perangkat keselamatan yang diyakini oleh pembalap bisa melindunginya dari cedera yang parah jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tim di pitsop boleh bagus, motor boleh sempurna, skill boleh mumpuni, tapi kalau tanpa peralatan pelindung seperti helm dan baju balap yang baik maka pembalap akan takut untuk memacu kendaraannya (kecuali pembalap-pembalap alay di jalan raya yah bro n sis… hehehehe).

Nah untuk semakin melindungi pembalap MotoGP dari cedera yang parah jika nantinya terjadi kecelakaan, Alpinestars kembali melakukan perbaikan pada sistem airbag baju balap pembalap MotoGP agar ketika terjadi kecelakaan efek benturannya bisa diredam oleh udara yang mengembang di baju balapnya.

Perubahan terbaru pada Alpenestars Tech Air kini melindungi bagian-bagian yang lebih luas mulai dari bahu, seluruh bagian punggung hingga tulang ekor, tulang iga dan tulang panggul, serta dibanding generasi sebelumnya kini jika sedang mengembang maka volumenya lebih besar 8 kali dibandingkan generasi sebelumnya, dengan volume yang lebih besar ini tentunya efek dari benturan akan semakin teredam dan kemungkinan cedera akan semakin kecil.

Perbaikan sistem Air Bag ini didukung juga tentunya oleh para pembalap seperti yang diutarakan oleh Marquez,

The new airbag is comfortable and no different in feeling to the last one, even though it is bigger. It is also good that the weight feels the same and there’s more protection so I’m happy with the development.

Nah kalau pembalap saja sudah menyadari bahwa resiko ketika berkendara sangat besar dan sangat mendukung peralatan yang dapat melindungi dirinya tentu harus kita contoh di jalan raya, bukan dengan pakai baju balap tentunya. Setidaknya kita gunakan helm yang standar, jaket, celana panjang serta sarung tangan untuk meminimalisir efek yang terjadiu apabila terjadi kecelakaan…..

Bagaimana menurut bro n sis????

Keep Safety Riding n Zero Accident

6 thoughts on “Alpinestars Perbaharui Sistem Air Bag untuk Pembalap MotoGP…

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s