Rekor Baru Marquez Jika Menang saat Balapan di Le Mans

Bro n Sis….. Marquez yang terlihat sempurna di setiap balapan serta telah memenangkan 4 balapan berturut-turut jika tidak ada cela dalam penampilannya,  tampaknya akan kembali mencatatkan rekor baru atas dirinya, saat balapan akhir minggu ini di sirkuit Le Mans jika…..

  1. Jika dia berhasil finish pertama, maka kemenangannya akan membuat dia menjadi pembalap termuda yaitu pada usia 21 tahun dan 90 hari, yang berhasil memenangkan lima balapan berturut-turut di kelas utama, mengambil rekor sebelumnya dari Mike Hailwood yang berusia 22 tahun dan 160 hari ketika ia memenangkan lima balapan berturut-turut di kelas 500cc pada tahun 1962, menggunakan MV Agusta.
  2. Dengan kemenangan di Perancis nanti, ia bisa menjadi pembalap pertama setelah Valentino Rossi di Yamaha pada tahun 2008 yang memenangkan lima balapan MotoGP berturut-turut.
  3. Dia bisa menjadi pembalap pertama setelah Giacomo Agostini pada tahun 1972 yang mengendarai MV Agusta, yang memenangkan lima balapan pertama tahun ini di kelas utama.
  4. Jika Marquez berhasil pole position dan memenangkan perlombaan, ini akan menjadi pertama kalinya pengendara memenangkan lima atau lebih berturut-turut balapan di kelas utama dari posisi pole position setelah Mick Doohan, yang menggunakan motor Honda, memenangkan sepuluh balapan berturut-turut dari pole pada tahun 1997 .

Akankah Marquez berhasil mencatatkan rekor terbaru untuk dirinya?????? kita lihat saja akhir minggu ini bersama-sama bro n sis….

sumber dari MotoGP.com

Keep Safety Riding n Zero Accident

4 thoughts on “Rekor Baru Marquez Jika Menang saat Balapan di Le Mans

Mangga..... Komentarnya...

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s